Dua Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah


Kamis, 25 Juni 2015 - 18:41:26 WIB
Dua Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

Dugaan sementara api yang meng­hanguskan rumah semi permanen milik Hendrizal, dipicu oleh anak-anak yang tengah bermain me­ng­gu­nakan api pada siang hari yang cukup panas tersebut. Karena keasyikan bermain, mereka tidak menyadari bahwa api yang di­permainkannya telah menyambar kain yang sedang dijemur. Dengan cepat api menjalar dari je­muran hingga ke rumah Hendrizal.

Baca Juga : Realisasi PAD Bapenda Kota Padang Capai Rp98 Miliar pada Triwulan I

Dengan peralatan seadanya, korban dan warga di sekitar lokasi berusaha memadamkan api yang semakin cepat membesar. Namun usaha tersebut sia-sia dan barulah datang petugas Badan Penanggulangan Becana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD&PK) Kota Padang untuk menjinakkan api.

“Kita turunkan dua unit mobil Damkar, satu recue untuk me­ma­dam­kan api. Beberapa menit kemudian api berhasil dikendalikan,” ujar Kepala BPBD&PK Padang, Dedi Hennidal kepada Haluan, Kamis (25/6).

Baca Juga : Danau Cimpago Padang Dipenuhi Sampah Kiriman

Tidak sampai satu jam setelah ke­bakaran tersebut, terjadi lagi kebakaran yang menghanguskan rumah warga berukuran 6x8 meter yang terletak di Jalan Aur Duri III RT 02 RW 04, Kelurahan Parak Gadang Timur, Keca­matan Padang Timur. Korban­nya adalah Sefrimayanti (40), diduga kebakaran disebabkan tabung gas yang meledak.

Akibatnya korban menderita ke­rugian hingga Rp30 juta. Sementara untuk memadamkan api, petugas BP­BD&PK Padang menurunkan tiga unit mobil Damkar dengan kekutan 46 personil.

“Kita tak henti-hentinya me­ngim­bau warga agar terus meningkatkan kewaspadaan. Apalagi saat ini Kota Padang tengah bercuaca panas, se­hingga sangat rentan terjadi kebakaran. Untuk itu, , mencegah kebakaran lebih baik daripada memadamkan ke­ba­karan. Mari terus tingkatkan ke­was­padaan dan kehati-hatian,” imbau Hennidal. (h/mg-fds)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]