Baliho tak Berizin Marak, Pemko Harus Aktif


Kamis, 25 Juni 2015 - 18:45:34 WIB

Kepala Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan Perumahan Rakyat (TRTB-PR), Afrizal BR mengatakan, pihaknya sudah mencabut tiga buah baliho yang dipajang pada tempat yang tidak beretika dan tidak punya izin. Seperti di Simpang Adabiah, Simpang Tinju dan di depan Lamun Ombak. Baliho-baliho yang dicabut tersebut belum sempat di pasang, karena tidak berizin dan baru berdiri tonggaknya saja.

“Memang saat ini tahunnya politik pilkada, di Kota Padang pemilihan gubernur. Banyak baliho yang berdiri, tetapi bagaimanapun pendirian baliho harus punya izin dari TRTB, per­taman­an dan DPKA,” ucap Afrizal.

Dikatakannya, tidak ada toleransi bagi pemasang baliho sekalipun itu pemasangan calon gubernur. Tetapi, kadang kala ada pihak yang memasang baliho sesuka hati. Seperti di trotoar dan tempat-tempat yang tidak di­pe­runtuk­kan pemasangan baliho. Tidak hanya baliho peserta pilkada yang marak, menurut Afrizal, baru-baru ini pihaknya juga menemukan baliho perguruan tinggi yang berdiri di trotoar.

“Untuk itu, kita mengimbau ke­pada pihak yang ingin mempromosikan diri agar mengurus izin dulu kepada pihak yang berwenang. Kalau tidak, kami akan tertibkan,” tutup Afrizal. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]