Mendagri: Masih Ada Permasalahan Anggaran di Bawaslu


Kamis, 25 Juni 2015 - 18:56:46 WIB

Kamis (25/6), DPR menggelar rapat gabungan terkait pelaksanaan Pilkada soal pengamanan serta penyeleaian sengketa Pilkada. Me­nurut Mendagri, dalam rapat ga­bungan ini juga dibahas soal ang­garan untuk keamanan. Apakah akan menggunakan anggaran Mabes Polri yang diajukan ke Kementerian Keuangan atau diserahkan selu­ruh­nya ke daerah.  “Daerah pasti sudah menganggarkan, tapi besa­ran­nya tidak mencukupi,” tegas Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, dana keamanan dalam UU prinsipnya memang dibebankan pada daerah. Namun, faktanya, dana keamanan Pilkada ini di setiap daerah berbeda-beda. Besaran bergantung pada kepadatan penduduk, kepadatan pemilih maupun daerah tingkat 2 yang masuk dalam satu paket. Selain itu, juga tergantung dari masing-masing kepala daerah sendiri.

“Kepala daerah yang me­nga­baikan suksesnya pelaksanaan Pil­kada dapat dikategorikan sebagai makar,” tegas Tjahjo. (h/rol)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 04 Oktober 2015 - 19:32:49 WIB

    Mendagri: Jangan Sunat Dana Desa

    SERANG, HALUAN — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta daerah tidak mempersulit dengan birokrasi yang rumit, terlebih lagi ada potongan dalam penyaluran dana untuk desa.

    “Salurkan dana desa ter­masuk yang.

  • Senin, 28 September 2015 - 20:20:42 WIB

    Mendagri: Percepat Penyerapan Anggaran

    JAKARTA, HALUAN — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan seluruh pemerintah daerah untuk mempercepat penyerapan anggaran mengingat sudah memasuki akhir tahun 2015.

    “Kepada seluruh pejabat dan staf Kem.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]