Oknum PNS Sawahlunto Digelandang


Kamis, 25 Juni 2015 - 19:02:55 WIB

Dikatakan, menurut pe­nga­kuan kedua pelaku, mereka mengaku berpacaran dan telah berjalan selama kurang lebih satu setengah tahun.  Peng­gerebekan dilakukan warga sekitar setengah jam dari ke­da­tang­an ZI ke rumah se­ling­kuhan­nya. Begitu ZI masuk, sepeda motornya juga ikut masuk rumah si perempuan. Sementara tanpa disadarinya, warga setempat telah me­nga­wasi dari kejauhan. Sebab, warga sudah tahu kalau rumah itu sedang sepi dan kerap di­kunjungi ZI.

“Setelah pelaku ZI masuk, warga memberitahukannya kepada kepala jorong dan Pol-PP. Kemudian warga  lang­sung menggerebeknya dan mereka tak bisa mengelak. Akhirnya, mereka dibawa ke Kantor Pol-PP,” ujar Kakan Pol-PP Sijunjung.

Kepada petugas Pol-PP dan warga, keduanya mengaku tidak melakukan perbuatan mesum. Mereka sedang berada dalam ruangan yang berbeda saat ditangkap.

Menurut salah seorang wa­r­ga setempat yang enggan di­sebut­kan namanya, pelaku ZI kerap datang ke rumah RH. Bahkan warga pernah mem­peringatkan pelaku agar tidak berbuat macam-macam di da­erah­nya tersebut.

“Kami sudah lama me­nge­tahui hal itu. Bahkan, warga sudah pernah mem­peringat­kan, agar jangan berbuat aneh-aneh di kampung kami. Na­mun, karena tak digubris, ak­hir­nya warga kesal, dan meng­gerebeknya bersama pak jo­rong dan Pol-PP” papar warga.

Persoalan tersebut akhir­nya terselesaikan setelah kedua pelaku menandatangani surat pernyataan tidak akan me­ngu­langi perbuatannya dan mem­bayar denda seusai dengan Peraturan Nagari (Pernag) Muaro No 27 tahun 2011, tentang ketertiban umum de­ngan membayar 150 sak se­men. Kemudian ZI dibawa ke Mako Pol-PP Kota Sawah­lunto untuk diproses sesuai dengan peraturan PNS yakni PP no.53 tahun 2010 tentang Kedisiplinan PNS. (h/ogi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]