Jangan Libatkan Anak-anak


Kamis, 25 Juni 2015 - 19:03:29 WIB

Kepala Dinas Per­hu­bung­an Pessel, Iqbal Rama Di­pa­yana, Kamis (25/6) di Painan tidak menampik bahwa di sepanjang jalan Lin­tas Barat Sumatera di Pessel ditemui titik-titik lokasi warga me­minta sumbangan. Bahkan pada tempat-tempat tertentu diketahui aktivitas meminta sumbangan sudah menahun.

“Ya, kami mengingatkan janganlah warga meminta su­m­b­angan mengganggu ar­us lalu lintas dengan memasang papan yang dipasang di atas aspal beton. Selain meng­gang­gu juga dapat menyebabkan kecelakaan, karena sangat membahayakan pengguna ja­lan raya,” katanya.

Dikatakannya, pada be­berapa titik terpantau warga yang meminta sum­bang­an sengaja memasang plang atau papan pemberitahuan di atas aspal beton. Yang mem­ba­ha­yakan lagi, lokasi meminta sumbangan berada di tikung­an jalan pula.

Disebutkannya, pe­me­rin­tah tidak pernah mere­komen­dasikan warganya meminta

sumbangan di jalanan. Se­baiknya bila ada cara lain, warga diminta ti­dak me­la­kukan aktivitas ter­sebut. Apa­lagi sampai melibatkan anak anak meminta sumbangan.

“Melibatkan anak-anak sa­ngat berbahaya bagi ke­se­lamatan dirinya. Karena hal seperti ini ditemukan pada beberapa titik,” katanya. (h/har)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]