Berikan Pelayanan Terbaik pada Konsumen


Jumat, 26 Juni 2015 - 17:50:38 WIB
Berikan Pelayanan Terbaik pada Konsumen

“Kebanyakan, mobil tersebut dikirimkan oleh pihak asuransi ataupun showroom-showroom mobil yang masuk dalam daftar par­tner kerja sama dengan pihak Primatama ini,” ucap­nya.

Baca Juga : Jadwal Bioskop Kota Padang, Aksi Joe Taslim Jadi Sub-Zero di Film Mortal Kombat Tayang Hari Ini

Meski tidak bisa me­rin­cinya, Herman mengakui bah­wa setidaknya saat ini sudah ada lebih dari 12 pihak asu­ransi yang menggunakan jasa Primatama Body servis untuk perbaikan ataupun cla­im keru­sakan kendaraan yang diasu­ransikan ditempat mere­ka.

Untuk pengerjaannya, di­ka­takan Herman, tergantung kerusakan kendaraan yang tersebut. Kendaraan yang mengalami kerusakan 50 per­sen, maksimal pengerjaannya hanya dilakukan selama 15 hari saja. Namun jika per­sentase kerusakan kendaraan tersebut sedikit, maka oto­matis waktu pengerjaannya juga akan semakin cepat juga.

Baca Juga : Raih 100.000 Penonton, Tarian Lengger Maut Menjadi Film Indonesia Terlaris pada Libur Lebaran 2021

Kendati bisa dikatakan masih baru keberadaannya di Padang, Herman mengakui bahwa Primatama Body Paint ini siap memberikan pela­yanan ekstra prima terhadap seluruh pelanggannya, sesuai dengan prinsip “One Day Service” yang berlaku bagi kerusakan mobil dibawah 5 persen.

Untuk bisa memberikan pelayanan optimal tersebut, tambah Herman lagi, Prima­tama Body Paint ini ditunjang dengan tenaga profesional serta peralatan yang canggih yang sesuai dengan standar Asosiasi Bengkel Body Re­pair Automotif (ABBA). Dengan kata lain, apapun jenis kerusakan body mobil kon­sumen yang masuk, akan bisa dikerjakan oleh Primatama.

“Pelayanan cepat dan opti­mal menjadi salah satu kiat kami untuk tetap menjaga kepercaan pelangga,” jelasnya lagi. Sebagaimana diketahui, Primatama Body Paint ini sebenarnya bukan pendatang baru dalam dunia Body Paint Mobil. Di Jakarta dan be­berapa kota besar Lainnya, Prima­tama Body Paint ter­­masuk sa­lah sa­tu bengkel Body re­pair yang ter­be­sar.

Selain itu Pri­ma­tama juga me­layani kon­sumen yang sifatnya umum. Prima­ta­ma juga mem­beri­kan garansi  sela­ma 6 bulan jaminan pekerjaan kembali, jika ada ditemukan masalah dikemudian hari setelah di perbaiki di Prima­tama. Saat ini Primatama juga sudah memiliki dua unit mobil Derek, yaitu Mobil Derek Gendong dan Mobil Derek Landing Gear. Penye­diaan mobil Derek ini semata-mata untuk memberikan pela­yanan terbaik kepada kon­sumen.

Perusahan yang beker­jasama dengan Primatama Body Paint antara lain, TR­AC, yang merupakan perusahaan rental kendaraan terbesar di Indonesia. Selanjutnya ada asuransi

Selama menekuni bisnis Body Repair ini tentu banyak tantangan, terutama pan­da­ngan masyarakat yang masih menganggap bahwa mengu­rusi claim asuransi kecelakan kendaraan itu susah dan ber­liku. Padahal menurut Her­man tidak seperti itu” asalkan kita mengikuti ketentuan  asuransi maka semua masalah bisa teratasi, asuransi tidak mempersulit pemegang polis justru memberikan kemu­dahan. “Dimana masih ba­nyak masyarakat kita yang tidak taat ketentuan yang berlaku. Lanjut Herman.

Seperti ketika mengurusi claim, SIM, STNK itu tidak ada atau mungkin mati pada­hal itu merupakan ketentuan dan syarat untuk menge­luar­kan asuransi. Namun ma­syarakat terkadang masih ada yang tidak mematuhi dan mencoba melanggar. Herman menambahakan.

Dengan selalu men­ja­lan­kan ketentuan yang diberikan oleh pihak asuransi dan ber­mitra kerja, saat ini Pri­ma­tama sudah banyak membuat MoU dengan beberapa pihak asuransi, seperti Asuransi Astra, Adira, Asuransi Sinar­mas, Asuransi Wahana Tata, ACE  Jaya Proteksi, Asu­ransi Raksa Pratikara, Pan Pasific, Asuransi Ramayana, asuransi Malaya, asuransi harta, Bumi Putera,  Lippo Insurance,  BCA Insurance, bahkan asu­ransi dari luar negeri seperti MSIG,  Tokio Marine. disam­ping itu juga ada asuransi yang tidak ada di kota Padang yang meng­hubungi Primatama. (*)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]