Solusi Wujudkan Ruang Tamu yang Nyaman


Jumat, 26 Juni 2015 - 17:52:51 WIB
Solusi Wujudkan Ruang Tamu yang Nyaman

Karena dalam dalam pena­taan ruangan tersebut, sering terlupakan untuk mem­per­hatikan kursi atau sofa yang sesuia dengan fungsi serta kenya­manan yang ditim­bul­kanya.

Baca Juga : Sambut Lebaran, Garena Free Fire Kembali Adakan in-Game Event dan Live Streaming

Nila Pemilik Istana Pera­bot yang beralamat di Jalan Pemuda mengatakan kepada Haluan kemarin, sofa me­rupakan bagian terpenting untuk ruang tamu dan ruang keluarga, dengan adanya sofa, tempat untuk beristirahat, bersenda gurau dengan ke­luarga dan menerima tamu yang datang akan menjadi lebih nyaman.

Dan untuk sekarang be­gitu banyaknya pilihan jenis sofa yang dijual oleh berbagai toko furnitur, sehingga me­mudahkan menentukan pili­han sofa tersebut, dan di Istana Perabot sendiri, menyediakan beraneka ragam model sofa, mulai dari yang kecil hingga ukuran besar.

Baca Juga : Idul Fitri Sebentar Lagi, Yuk Bikin Kue Kacang Krenyes untuk Lebaran

“Sofa bisa membuat orang yang duduk di ruangan itu bisa betah untuk berlama-ama. Nyaman atau tidak nya­man­nya sofa tersebut tergantung dari bahan rangka, busa dan pegasnya. Biasanya, busa yang dipakai untuk bahan sofa hanya mampu bertahan beberapa tahun saja, setelah itu kenyamanannya akan berkurang,” Sebut Nila

Lanjut Nila, untuk ruang keluarga, sebaiknya memilih sofa dengan kualitas yang bagus. Dengan demikian, aca­ra menonton anda sekeluarga pun akan semakin nyaman. Karena ruang keluarga me­mang dikhususkan untuk ber­santai menikmati waktu seng­g­ang anda dan keluarga.

Baca Juga : Gaya Kekinian, Pakai Kutek Ini Tetap Bisa Salat Loh

“Untuk anda yang me­miliki rumah yang berukuran mungil, atau ruangan yang tidak terlalu besar. Anda bisa menggunakan sofa bed se­bagai furniture, yaitu sofa yang me­miliki fungsi sebagai tem­pat duduk sekaligus sebagai tem­pat tidur. Hanya perlu waktu kurang dari satu menit untuk merubah sofa anda menjadi tempat tidur,” terang Nila

kemudian sofa juga butuh perawatan khusus agar agar bentuk dan warnanya terjaga, dan sebaiknya hindarkan dari tumpahan air seperti kopi, teh dan minuman bersoda lain­nya. Kemudian lakukan pem­bersihan dari debu menggu­nakan vacuum cleaner secara berkala.

Baca Juga : Agar Tak Terpapar Covid-19, Ini Tips Aman Belanja Jelang Lebaran

Hindari penggunaan di luar batas normal berat dan jika sofa basah, usahakan dikeringkan dengan hair dryer di area basah lokal. Apabila basahnya cukup banyak baru lakukan penjemuran. Dan Jangan dijemur langsung di bawah sinar matahari. Ada baiknya penjemuran dila­kukan di ruangan terbuka yang di alirkan udara karena panas matahari dapat mem­percepat pudarnya kain. ***

 

Laporan :
BOY HERMAN

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]