Sediakan Minuman dan Makanan Sehat


Jumat, 26 Juni 2015 - 17:58:05 WIB
Sediakan Minuman dan Makanan Sehat

Berangkat dari arti pen­ting kesehatan tubuh, maka sepasang suami istri Andre Yanuar (40) dan istrinya Vin­c­e (40), tergerak ha­tinya untuk membuka usa­ha  kuliner de­ngan hanya mengandalkan bahan-ba­han alami, tanpa pengawet.

Baca Juga : Tak Harus Rp100 Juta, Idealnya harus Punya Empat Hal Ini di Usia 25 Tahun

Tempat usahanya diberi nama ‘Kopi Tiam Segar’ dan berlokasi di Jalan Kam­pung Nias No. 18 Pondok, Kota Padang. Usaha Kopi Tiam Segar ini me­nye­diakan berba­gai jenis ma­kanan dan minu­man sehat, tanpa pengawet.

Salah satu jenis minu­man sehat tanpa pangawet yang menjadi andalannya adalah jus sayur. Jus yang ditawarkan Andre dan sang istri terbuat dari bahan sayur dan buahan segar, seperti selada, nenas dan lainnya. Sayur dan buah segar ini kemudian di­cam­pur de­ngan sedikit jeruk nipis. Se­muanya diracik sen­diri oleh Andre dan Vince.

Baca Juga : Hilangkan Stres dengan Tiga Latihan Pernapasan Ini

“Selain menggugah sele­ra, minuman yang satu ini juga dipastikan terjamin kualitas gizi serta higi­nies­nya,” katanya.

Dia mendapat penge­ta­huan berharga itu sejak aktif  bergabung dengan sebuah Multi Level Mar­ketting (MLM) yang mena­war­kan obat dan vitamin untuk kese­hatan beberapa tahun be­lakangan ini. Me­la­lui MLM ter­sebut, ia juga dia­jar­kan ba­gaimana me­­nye­di­a­kan ma­ka­nan yang sehat yang tak me­ngan­­dung zat ki­mia be­r­­ba­ha­ya bagi tubuh.

“Ya, semua makanan yang disediakan di sini, dipastikan tanpa pengawet dan alami.  Saya sengaja mengedepankan penjualan makanan-makanan sehat, karena saat ini hal-hal se­perti itu cukup sulit didapat oleh masya­rakat. Padahal kesehatan itu penting untuk menunjang kita dalam ber­aktivitas,” papar Andre.

Selain jus  sayur, dia juga menyediakan aneka makanan lain yang juga bebas penyedap dan pe­ngawet. Diantaranya soto ayam, pecel lele sambal uleg, roti bakar coklat, nasi sup, lontong toco kacang, dan bebe­rapa jenis ma­kanan yang lain.

Sedangkan soal harga, dibandrol, bervariasi. Na­mun dipastikan terjangkau oleh kantong masyarakat. Seperti roti bakar dijual seharga Rp8. 000. Ada juga pecel ayam yang dijual seharga Rp17.000.

“Kita me­matok harga cu­kup ter­jangkau. Ra­ta-rata se­mua ma­kanan ini d­iju­al di ba­wah Rp20­.000 per por­si,” te­rang Andre.

Vince, sang ist­ri­nya me­nam­bah­kan, selain jus sayur dan aneka ma­kanan tadi, dia juga me­nyediakan kopi hangat yang bisa di­seruput oleh mere­ka yang sedang bersantai.  Minu­man kopi yang dita­warkan, diracik dari biji kopi yang special dan dibuat dengan mesin khusus.

“Kopi ini juga menjadi salah satu andalan yang kami jual di sini.  Kami buat sendiri dari biji kopi berkualitas, mesinnya juga khusus seperti yang biasa dipakai untuk meracik kopi oleh orang-orang di luar negeri,” kata Vince.

Untuk  secangkir kopi, lanjut Vince, pembeli cu­kup merogoh kocek sebesar Rp10.000 per porsi.  De­ngan uang sebanyak itu, pembeli sudah bisa duduk manis sam­bil bersantai dengan rekan-rekannya di kedai Kopi Tiam Segar milik Andre dan Vince.

Bagi anda yang  tertarik mencicipi berbagai jenis jus sehat, kopi spesial dan ane­ka makanan lainnya di bulan puasa ini, bisa datang ke warung Kopi Tiam Se­gar. Tempat ini buka setiap hari, dari Senin sampai Sab­tu, mulai pukul 08.00 WIB hing­ga pukul 18.00 WIB. (***)

 

Laporan:
LENI MARLINA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]