Masjid Tonggak Utama Hadapi MEA 2015


Jumat, 26 Juni 2015 - 19:19:15 WIB
Masjid Tonggak Utama Hadapi MEA 2015

“Apalagi Payakumbuh ter­masuk dekat dengan Pekan Baru yang juga banyak menjadi sasaran para pendatang asing, dalam hitungan jam saja apa­pun bebas masuk ke sini. Nah kita sebagai orangtua harus menjaga baik-baik anak, cucu, dan kemanakan kita dari pe­ngaruh yang tidak baik, salah satunya ya dengan meng­gerak­kan berbagai kegiatan di mas­jid,” jelasnya.

Selain itu, dalam meng­hadapi bulan ramadhan kali ini berlangsung dalam kondisi yang cukup memprihatinkan, ka­rena saat ini terjadi pe­r­lambatan pertumbuhan eko­nomi global dan nasional. Nilai ekspor dari produk yang kita hasilkan turun sangat sig­nifikan, de­mikian juga dengan harga-harga komoditi mengalami penurunan di pasar. “Kondisi ini tentunya berpengaruh besar terhadap pendapatan masya­rakat. Sedangkan pada satu sisi harga sembako dan sejumlah kebutuhan harian di bulan ramadhan ini mengalami gejo­lak, bahkan kadang tidak ter­ken­dali oleh ulah para spe­kulan yang mempermainkan harga barang kebutuhan pokok masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga : Kembangkan Pertanian Sumbar, Bahlil Perintahkan Deputi Cari Investor

Oleh karena itu, pada ke­sempatan bertemu langsung dengan masyarakat melalui tim safari ramadhan ini ia mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan ibadah bulan ramadhan dan me­nyam­but hari Raya Idul Fitri dengan penuh kesederhanaan.

Ia juga meminta pada selu­ruh masyarakat untuk lebih memfokuskan pada kualitas ibadah agar mendapatkan pa­hala sebanyak-banyaknya, dan ia juga meminta pada pe­me­rintah daerah setempat supaya terus melakukan pe­mantauan serta pengawasan terhadap harga barang kebutuhan ter­sebut. Serta kualitas makanan yang diperjual belikan selama bulan puasa. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]