Masyarakat Sarojo Keluhkan Masalah Sampah


Jumat, 26 Juni 2015 - 19:24:14 WIB
Masyarakat Sarojo Keluhkan Masalah Sampah

Ia mengambil contoh kota Payakumbuh yang tidak seka­dar memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan keber­sihan di kota itu. Akan tetapi sekali gus komitmen itu disertai dengan tindakan tegas seluruh jajaran aparatur pemko Paya­kumbuh untuk senantiasa pe­duli terhadap kebersihan kota. “Saya menyaksikan sendiri, budaya peduli keberishan kota di kalangan masyarakat, terba­ngun di kota Paya­kumbuh,” katanya.

Baca Juga : Menara Masjid Raya Sumbar jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

Begitu juga masalah keter­batasan armada angkutan sam­pah kota Bukititnggi ke Paya­kumbuh sebagai TPA (Tempat Pembuangan Akhir) juga men­jadi persoalan tersendiri, se­hing­ga penanggulangan masa­lah sampah di kota Bukittinggi dinilai belum optimal dan efektif.

Kemudian pada bagian lain, ia juga menyorot masalah lampu pengatur lalu-lintas yang sudah banyak rusak. Hal ini telah berlangsung cukup lama dan tidak ada perbaikan yang maksimal. Pada hal, di kota Bukittinggi cukup banyak perisimpangan yang rawan kecelakaan dan butuh lampu pengatur lalu lintas yang me­ma­dai. “Keadaan ini seperti dibiarkan berlarut-larut dan tak tampak upaya perbaikan dari pihak pemko sama sekali,” ujar Pak Kari.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Menanggapi hal ini, H Tris­mon mengatakan, informasi dari Pak Kari pada prinsipnya sebagai masukan, adalah sangat baik untuk kemajuan kota ini ke depan, terutama bidang ke­bersihan dan masalah lampu pengatur lalu-lintas. Namun, juga perlu disadari oleh masya­rakat, bahwa jajaran aparatur pemko bekerja sesuai meka­nisme dan sistem yang ada. (h/sms)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]