Husni Berkeyakinan Data Pemilih Pilkada Lebih Baik


Jumat, 26 Juni 2015 - 19:28:24 WIB

“Data sudah dapat dikirim tepat waktu ke Kabupaten Pesisir Selatan melalui tek­nologi informasi yang ada. Dari KPUD juga bisa dengan cepat sampai ke petugas pe­mu­takhiran di PPK. Jadi proses pengiriman data bisa berjalan amat cepat,” katanya.

Menurutnya, petugas di nagari juga dapat bekerja cepat melakukan pemutakhiran da­ta. PPDT berkewajiban me­m­bawa data yang dikirim dari KPU untuk memastikan se­mua nama yang tertera fisiknya ada di alamat tersebut. Panitia juga dibekali dengan sejumlah formulir yang juga melengkapi pemutakhiran data. “Dari sini akan ditemukan nama orang yang sudah me­ninggal atau masih hidup, atau ditemukan warga yang belum masuk data. Temuan-temuan baru dicatat oleh petugas pada lembaran yang sudah disiap­kan,” katanya.

Dia menyebutkan, su­pervisi harus terlaksana dengan baik secara berjenjang. Dari PPDT, PPS, PPK hingga KPUD Ka­bupaten Pesisir Selatan. Tujuan­nya agar perkembangan pelak­sanaan pemutakhiran data berja­lan sesuai harapan. PPK sema­ngatnya harus kuat untuk mem­berikan supervisi. Selanjutnya Ketua KPUD Pessel Epaldi Bahar me­nye­butkan data yang terbaru jum­lah pemilih naik hingga 370 ribu orang. Angka ini ber­tambah dari data pemilu legis­latif lalu. (h/har)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]