KPU Bekali Mahasiswa KKN dengan Tahapan Pilkada


Jumat, 26 Juni 2015 - 19:38:13 WIB

Ia juga mengatakan bahwa, keberangkatan mahasiswa KKN Unand merupakan momen yang sangat bagus bagi KPU untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada. Dalam pembekalan tersebut KPU memberikan panduan dalam bentuk buku saku berisi tata cara dan tahapan pelaksanaan Pilkada.

“Nanti setelah sampai di daerah banyak cara yang bisa dilakukan mahasiswa mensosialisasikan Pilkada. Apakah berupa simulasi, pertemuan biasa, baik di masjid, musala, atau di balai-balai adat nagari,” ujarnya, Jumat (26/6).

Selaku penyelenggara pemilu ia sangat berterima kasih kepada mahasiswa Unand yang telah peduli terhadap pelaksanaan Pilkada, dan ia juga berharap dengan adanya kepedulian dari banyak pihak khususnya generasi muda akan menumbuhkan kesadaran masyarakat dan melek terhadap politik.

Sementara itu, Koordinator Bagian Data dan Sistem Informasi, Badan Pelaksana KKN Unand, Heru Dibyo Laksono mengatakan, mahasiswa KKN dilepas 29 Juni oleh Rektor Unand, Werry Darta Taifur. Mahasiswa Semester VI tersebut nanti akan disebar di Kabupaten Pesisisir Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam.

Dan selanjutnya ke Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Dharmasraya, Kabupatel Solok Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Sawahlunto, dan Kota Pariaman.

Mahasiswa tersebut terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, Fakultas Peternakan, Fakultas Mipa, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Kedokteran Gigi. Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik,

Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi. Selain Nova Indra yang juga menjadi narasumber Khairul Fahmi dari Fakultas Hukum dan Saipul dari Fisip. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Desember 2018 - 14:09:43 WIB

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kelompok disabilitas menilai minimnya sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat partisipasi pemilih disabilitas rendah. Sosialisasi yang diberikan kepada penyandang disabilitas juga dib.
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 11:10:40 WIB

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM –Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Padang yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (4/7), menetapkan Mahyeldi - Hendri Septa mendapatkan suara 212,526 atau 62,92 persen..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:38:37 WIB
    12 Ribu KTA Sudah Didistribusikan

    Perindo Siap Diverifikasi KPU

    PADANG, HALUAN — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (DPW Perindo) Sumbar, siap mengikuti verifikasi faktual yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu, juga mengkla.
  • Kamis, 07 April 2016 - 03:31:05 WIB
    Pilkada Jilid II

    Pemprov Sumbar Tunggu Arahan Mendagri dan KPU

    PADANG, HALUAN — Hingga saat ini belum ada keputusan dari Kemendagri dan KPU kabupaten/kota mana saja yang akan menjadi peserta Pilkada serentak gelombang kedua yang dilaksanakan pada 2017. .
  • Rabu, 30 Maret 2016 - 03:58:18 WIB
    Pilkada Payakumbuh dan Mentawai

    KPU Singkronkan Kebutuhan Anggaran

    PADANG, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Tim TAPD Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Mentawai, hingga kini masih men­sing­kron­kan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan pilkada di kedua daerah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]