Ground Breaking 4 Juli Mendatang


Jumat, 26 Juni 2015 - 19:45:06 WIB

Saat ini kita mengagendakan untuk ground breaking yang rencananya akan dilakukan Tanggal 4 Juli 2015 mendatang, ungkap Suprapto. Sebelumnya, pembangunan Main Stadium di Nagari Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman sempat mengalami gagal tender di awal tahun karena adanya perbaikan desain.

Tahun ini Pemprov Sumbar mengucurkan dana untuk Main Stadium yang dirancang sebagai lokasi utama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumbar ini dengan anggaran Rp25 miliar.

Suprapto mengatakan, tender sebelumnya gagal karena ada perbaikan desain yang disesuaikan dengan kondisi wilayah Padang Pariaman yang rawan gempa. Awalnya main stadium ini terbuka, terus diubah desainnya separuh tertutup .

Main Stadium merupakan proyek pembangunan fisik yang menjadi salah satu prioritas untuk dikerjakan di tahun ini. Akan tetapi pembangunan Main Stadium merupakan program jangka panjang yang tidak mungkin diselesaikan dalam satu tahun karena keterbatasan anggaran.

Ada proyek prioritas kita tahun ini, perbaikan gedung Rohana Kudus, perbaikan GOR Haji Agus Salim, perbaikan Kantor Gubernur, dan Main Stadium, terangnya.

Program Main Stadium ini dilakukan dalam jangka panjang, karena anggaran yang terbatas. Untuk menuntaskan pembangunan Main Stadium di Kabupaten Padang Pariaman diperkirakan membutuhkan waktu 7 sampai 8 tahun. Dipastikan di tahun 2024, Main Stadium dapat berfungsi sepenuhnya, seiring dengan pelaksanaan PON XXI di Sumbar.

Berdasar rencana, Main Stadium akan dibangun di atas tanah seluas 38,5 hektare di Nagari Sikabu Kabupaten Padang Pariaman, yang dilengkapi dengan 4 gedung olahraga, danau buatan untuk olahraga air, serta satu bukit untuk olahraga sepeda gunung. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]