Muslim Kasim Mendaftar ke Golkar versi AL


Jumat, 26 Juni 2015 - 19:58:58 WIB

“Akan menjadi kebanggaan jika sa­ya diusung oleh Par­tai Golkar yang telah membesar­kan saya sela­ma ini,” ujarnya usai pen­dafta­ran di ge­dung Kosgoro GOR Agus Salim Padang, Jumat, (26/6).

Ia mengatakan bahwa, pen­dafta­rannya dan tekadnya un­tuk maju kembali mendaf­tarkan diri sebagai calon gu­bernur tidak lain untuk melan­jutkan pembangunan dan pe­ngab­dian pada masyarakat Sum­bar di masa yang akan datang.

Manurutnya, dengan menjadi gubernur akan lebih leluasa untuk melaksanakan program-program kegiatan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, tanpa membedakan daerah-daerah atau satu golongan tertentu. Salah satu program yang akan diusung nantinya adalah di bidang pertanian dan kelautan karena mayoritas masyarakat di Sumbar bertani dan nelayan.

“Dengan menjadi gubernur, akan lebih leluasa untuk melaksana­kanprogram kegiatan un­tuk kesejah­teraan masyarakat secara keselu­ruhan tanpa membeda-bedakan daerah atau golongan,” kata­nya.  Program yang akan diusungnya nanti selain bidang pertanian dan ke­lautan adalah tiga T.

“Selain itu saya juga akan me­ngu­­sung program 3T, maksudnya adalah Traveling, Tourism dan Tek­no­logi Informasi. Artinya, fokus kita yang terbesar nantinya adalah sektor pariwisata,” ulasnya.

Pendaftaran Muslim Kasim ter­se­but termasuk unik, karena selain posisinya di internal partai sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumbar versi Agung Lak­sono, dia juga orang yang ditunjuk oleh DPP Golkar sebagai ketua tim seleksi calon gubernur di Sumbar didampingi wakil ketua tim seleksi Yusman Kasim dan sekretaris Hilda Osmiati.

Wakil Ketua Tim Seleksi DPD Golkar  Kubu Agung Laksono, Yus­man Kasim mengatakan, untuk pen­daftaran bagi calon kepala  daerah dilaksanakan hingga 3 Juli mendatang. Ia juga mengatakan Golkar tidak akan membeda-beda­kan siapapun yang mendaftar karena semua  calon yang mendaftar diper­la­kukan sama, dan tidak dibeda-bedakan. Termasuk untuk  Cagub Sumbar Muslim Kasim yang saat ini juga mendaftarkan diri maju pada Pilgub 2015 ini.

”Tim tidak membeda-bedakan siapapun calon yang mendaftar ke Golkar nantinya. Tidak ada calon yang diistimewakan,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan banyak calon mendaftar ke Golkar agar mekanisme survi yang dilaku­kan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bisa berjalan maksimal. Pendaftaran akan dibuka hingga 3 Juli mendatang. “Pada 5 Juli di­adakan rapat pimpinan daerah khusus. Dalam rapat itu, semua calon akan menyampaikan visi dan misi­nya untuk dinilai tim. Kemu­dian 7 Juli akan ditetapkan calon definitif yang akan direkomen­dasikan ke pusat,” jelasnya.

Sementara itu Plt Sekretaris DPD I Golkar Sumbar versi Agung, Alir­man Sori di Padang dikarenakan waktu yang tersisa semakin sempit, sebab setelah pendaftaran ini masih ada beberapa tahapan lainnya yang harus dilaksanakan.”Kita lebih dulu membuka pendaftaran dari kubu Aburizal Bakri, karena waktu yang tersisa sudah semakin sempit,” ujarnya.

Sehubungan dengan jumlah calon yang akan direkomendasikan nanti­nya, Alimansori mengatakan , paling banyak yang akan direkomen­da­sikan itu lima orang. Sementara untuk tim penjaringan calon kepala daerah ini, sesuai kesepakatan (islah), masing-masing kubu boleh mengirimkan 5 orang anggota se­bagai tim penja­ringan.  (h/rel/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 September 2017 - 02:07:56 WIB

    Wako: Muslim Rohingya Butuh Dukungan

    Wako: Muslim Rohingya Butuh Dukungan PADANG, HALUAN--Kaum muslim Rohingya di Myanmar mendapat perlakuan kekerasan selama ini. Nyawanya dihilangkan oleh sejumlah kelompok di Myanmar yang notabene beragama Budha..
  • Selasa, 11 Juli 2017 - 10:52:12 WIB

    Padang Tuan Rumah Multaqa Dai, ASN Berpakaian Muslim

    Padang Tuan Rumah Multaqa Dai, ASN Berpakaian Muslim PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kota Padang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah dan Multaqa Dai. Kegiatan ini dilangsungkan 11-21 Juli 2017. Pemerintah Kota Padang mengimbau kepada seluruh warganya untuk menyukseskan .
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 04:43:43 WIB

    Rumah Makan Non-Muslim Diberi Stiker

    PADANG, HALUAN—Wali­kota Padang Mahyeldi Anshar­ullah mengatakan Pemko bukan­nya menutup seluruh rumah makan di saat bulan puasa nanti, hanya membatasi waktu ber­dagang para pemilik rumah makan maupun kedai nasi..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]