Proyek Tebing Batang Bayang Segera Dimulai


Ahad, 28 Juni 2015 - 19:24:40 WIB
Proyek Tebing Batang Bayang Segera Dimulai

“Sedangkan  pada ta­hun 2015 ini, daerah Ka­bupaten Pesisir Selatan men­­­dapat bantuan untuk ber­­bagai fa­silitas pem­ba­ngunan sebesar Rp86 miliar  termasuk pem­­bangunan jalan kawasan wisata Mandeh yang saat ini tengah dikerjakan sebesar Rp23 miliar,” ulasnya.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

Serangkaian kunjungan Tim Safari Ramadan ang­gota DPRD Provinsi Sum­bar tersebut juga me­nye­rahkan bantuan untuk  k­e­lanjutan pem­ba­ngu­nan Mas­jid Bai­tul Khalis, di kampung Gu­run Laweh, Kenagarian Sa­wah Laweh, Kecamatan Ba­yang, Kabupaten Pesisir Se­latan sebesar Rp20 juta.

Dana yang cukup besar itu diserahkan oleh ketua Tim DR Risnaldi kepada  ketua pengurus Masjid Wirmar di damping Wali nagari Sawah Laweh, Nasri A.

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

Kunjungan Safari Ra­madan anggota DPRD Pro­vinsi Sumbar tersebut cu­kup mendapat antusias ma­sya­rakat. Terbukti ruang masjid sesak dipenuhi  oleh jemaah masjid untuk men­dengar ceramah agama Ustad Mar­hadi Efendi dari Sekre­taris DPW Partai Nasdem. “Pasalnya masyarakat mera­sa bangga karena baru per­tama kali Masjid Baitul Kha­lis  dikunjungi oleh Tim Safari Ramadan tingkat Pro­vinsi Sumbar,” kata salah seorang pengurus masjid, Andi Yusrapel.

Menurut DR Risnaldi, bantuan ini berasal dari  dana kegiatan sosial Biro Binsos Provinsi Sumbar  2015 sebagai bentuk ke­pedulian peme­rin­tah da­lam mendorong percepatan pembangunan. Pihaknya berharap meskipun da­na­nya sedikit, namun bisa di­man­faatkan  sesuai d­e­ngan kebutuhan pembangunan Masjid Baitul Khalis.

Untuk kelancaran pem­bangunan daerah, hal ini jelas menuntut peran aktif masyarakat dapat mem­beri­kan partisipasinya. Agar sega­la bentuk program pem­bangunan yang akan dilak­sanakan oleh peme­rintah tidak akan ada me­nemui  kendala  di lapa­ngan, apalagi pembangunan yang dilak­sanakan untuk kepentingan masyarakat, ja­ngan sampai terjadi  pem­bangunan yang sudah di­pro­gramkan oleh pe­merintah dipindahkan ke daerah lain akibat ber­ma­salah, hal ini ini jelas yang rugi ma­sya­rakat dan peme­rintah.

“Dalam menghadapi sua­sana Ramadan 2015 ini, di­harapkan kepada masyarakat untuk tetap meramaikan ma­s­­j­id serta mem­berikan se­bagian har­tanya un­tuk pem­bangunan, da­­na yang di be­rikan ter­se­but, te­ru­tama pada bulan suci Ramadan sebagai amal ibadah  dengan pahala yang berlipat ganda, maka selama bu­lan ramadhan kita ra­mai­kan masjid untuk beri­badah,” ungkapnya.  (h/mjn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]