Proyek Tebing Batang Bayang Segera Dimulai


Ahad, 28 Juni 2015 - 19:24:40 WIB

“Sedangkan  pada ta­hun 2015 ini, daerah Ka­bupaten Pesisir Selatan men­­­dapat bantuan untuk ber­­bagai fa­silitas pem­ba­ngunan sebesar Rp86 miliar  termasuk pem­­bangunan jalan kawasan wisata Mandeh yang saat ini tengah dikerjakan sebesar Rp23 miliar,” ulasnya.

Serangkaian kunjungan Tim Safari Ramadan ang­gota DPRD Provinsi Sum­bar tersebut juga me­nye­rahkan bantuan untuk  k­e­lanjutan pem­ba­ngu­nan Mas­jid Bai­tul Khalis, di kampung Gu­run Laweh, Kenagarian Sa­wah Laweh, Kecamatan Ba­yang, Kabupaten Pesisir Se­latan sebesar Rp20 juta.

Dana yang cukup besar itu diserahkan oleh ketua Tim DR Risnaldi kepada  ketua pengurus Masjid Wirmar di damping Wali nagari Sawah Laweh, Nasri A.

Kunjungan Safari Ra­madan anggota DPRD Pro­vinsi Sumbar tersebut cu­kup mendapat antusias ma­sya­rakat. Terbukti ruang masjid sesak dipenuhi  oleh jemaah masjid untuk men­dengar ceramah agama Ustad Mar­hadi Efendi dari Sekre­taris DPW Partai Nasdem. “Pasalnya masyarakat mera­sa bangga karena baru per­tama kali Masjid Baitul Kha­lis  dikunjungi oleh Tim Safari Ramadan tingkat Pro­vinsi Sumbar,” kata salah seorang pengurus masjid, Andi Yusrapel.

Menurut DR Risnaldi, bantuan ini berasal dari  dana kegiatan sosial Biro Binsos Provinsi Sumbar  2015 sebagai bentuk ke­pedulian peme­rin­tah da­lam mendorong percepatan pembangunan. Pihaknya berharap meskipun da­na­nya sedikit, namun bisa di­man­faatkan  sesuai d­e­ngan kebutuhan pembangunan Masjid Baitul Khalis.

Untuk kelancaran pem­bangunan daerah, hal ini jelas menuntut peran aktif masyarakat dapat mem­beri­kan partisipasinya. Agar sega­la bentuk program pem­bangunan yang akan dilak­sanakan oleh peme­rintah tidak akan ada me­nemui  kendala  di lapa­ngan, apalagi pembangunan yang dilak­sanakan untuk kepentingan masyarakat, ja­ngan sampai terjadi  pem­bangunan yang sudah di­pro­gramkan oleh pe­merintah dipindahkan ke daerah lain akibat ber­ma­salah, hal ini ini jelas yang rugi ma­sya­rakat dan peme­rintah.

“Dalam menghadapi sua­sana Ramadan 2015 ini, di­harapkan kepada masyarakat untuk tetap meramaikan ma­s­­j­id serta mem­berikan se­bagian har­tanya un­tuk pem­bangunan, da­­na yang di be­rikan ter­se­but, te­ru­tama pada bulan suci Ramadan sebagai amal ibadah  dengan pahala yang berlipat ganda, maka selama bu­lan ramadhan kita ra­mai­kan masjid untuk beri­badah,” ungkapnya.  (h/mjn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]