Pencuci Mobil Edarkan 92 Paket Ganja


Ahad, 28 Juni 2015 - 19:38:37 WIB

Setelah dilakukan pe­ngin­taian, tak lama kemu­dian tersangka ditangkap di da­lam rumah kosong ter­sebut. Setelah itu, petugas melakukan penggeledehan dan ditemukan barang buk­ti 92 paket ganja, dua buah gunting, satu buah staples, satu pak anak staples, satu buah pisau kartel, satu gulung kertas nasi warna coklat dengan karet yang diduga pembungkus ganja.

Setelah mengumpulkan cukup barang bukti, ter­sangka kemudian digiring ke Sat Resnarkoba Polresta Padang untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut. Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana mela­lui Kasat Narkoba Polresta Padang Kompol Daeng Rah­­­man mengatakan, pe­nan­g­kapan tersebut atas dasar informasi masyarakat dan petugas melakukan pe­nyelidikan di lapangan. Pada saat dilakukan pe­nang­kapan, tersangka te­ngah berada di dalam ru­mah kosong menunggu re­kannya, yang diduga akan mengantarkan ganja kering untuk diedarkan.

“Selain mengedarkan narkoba, tersangka juga me­ngaku menggunakan ganja. Tersangka mer­upakan pe­main baru dan biasa bekerja sebagai pencuci mobil,” ujar Daeng. Dikatakannya, setelah penang­kapan pe­tugas langsung melakukan pe­nye­lidikan dan pengem­bangan, untuk mengungkap jaringan tersangka. Dari pengakuannya, barang ter­se­but diperolehnya dari salah seorang yang masih berada di Kota Padang.

“Saat ini petugas masih berada di lapangan untuk melakukan pengembangan lebih lanjut. Diharapkan kepada masyarakat, agar selalu memberikan infor­masi terkait peredaran nar­koba di Kota Padang,” kata­nya. Sementara keterangan Roni kepada petugas me­ngaku, dia terpaksa terjun ke bisnis haram untuk mem­­beli baju Lebaran un­tuk adik­nya. Setiap paket, dia menjual dengan harga Rp10 ribu. “Di rumah ko­song tersebut, saya gunakan untuk tempat duduk dan transaksi menjual ganja. Saya terakhir membeli gan­ja pada Jumat kemarin, dan diantar oleh seseorang ke rumah kosong itu,” ung­kapnya. (h/nas)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]