Bunga KUR Turun Jadi 12 Persen


Senin, 29 Juni 2015 - 18:19:36 WIB

Deputi Menteri Bidang Pengembangan dan Res­trukturisasi Usaha Kemen­terian Koperasi dan UKM, Braman Setyo menam­bah­kan, total dana yang dialo­kasikan untuk KUR pada 2015 mencapai Rp30 tri­liun.

Menurut dia, dengan menurunkan tingkat bunga KUR dari 22 persen men­jadi 12 persen per tahun, pemerintah telah meng­ambil langkah terobosan yang sangat membantu para pelaku UMKM.

Untuk mendapatkan pinjaman dana KUR mikro maksimal Rp25 juta, Bra­man Setyo menjelaskan, penyaluran akan dilakukan Bank BRI. Pinjaman terse­but tanpa agunan.

Sedangkan untuk KUR ritel antara Rp25 juta hing­ga Rp500 juta, penya­luran­nya akan dilakukan tiga bank, yakni Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI.

Salah satu pelaku UM­KM bidang jasa ekspedisi, Abdul Kodir menyambut baik kebijakan ini. Sebab, di tengah kondisi ekonomi yang tengah lesu, pemo­tongan suku bunga sangat dibutuhkan. (h/trn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Juli 2020 - 12:04:32 WIB

    Trump Sebut Hubungan AS dengan China Sudah Rusak Parah

    Trump Sebut Hubungan AS dengan China Sudah Rusak Parah HARIANHALUAN.COM - Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa hubungan dengan China sudah rusak parah. Oleh karenanya, saat ini dia tidak mempertimbangkan lagi kesepakatan perdagangan fase dua dengan China pada saat ini..
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 22:14:09 WIB

    Hubungan India-China di Ujung Tanduk

    Hubungan India-China di Ujung Tanduk HARIANHALUAN.COM - Ketegangan yang terjadi di perbatasan China dan India membuat pasukan negara Tirai Bambu di wilayah Tibet mengadakan latihan infiltrasi untuk menguji kesiapan tempur di daerah dataran tinggi pada malam hari.
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 07:34:46 WIB

    Trump Umumkan AS Putus Hubungan dengan WHO

    Trump Umumkan AS Putus Hubungan dengan WHO HARIANHALUAN.COM - Perseteruan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memuncak. Kini, Trump mengumumkan bahwa dirinya memutus hubungan AS dengan badan kesehatan PBB itu, yang disebutnya .
  • Senin, 30 Juli 2018 - 19:39:42 WIB

    Tim Gabungan Ringkus Pencuri Besi Tower

    Tim Gabungan Ringkus Pencuri Besi Tower PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tim Satreskrim Polresta Padang dan Unit Reskrim Polses Lubeg meringkus dua pelaku pencurian besi dan kabel tower pemancar. Penangkapan dilakukan setelah keduanya masuk dalam target operasi (TO) sela.
  • Selasa, 06 Maret 2018 - 18:12:10 WIB

    Operasi Keselamatan Singgalang, Polres Solok Bagi-bagi Bunga dan Helm

    Operasi Keselamatan Singgalang, Polres Solok Bagi-bagi Bunga dan Helm AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Memasuki hari ke dua pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang (OKS) 2018, jajaran Satlantas Polres Solok membagikan brosur dan bunga  kepada tukang ojek di kawasan di wilayah hukum Polres Solok..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]