Walinagari Taratak Baru Dikeroyok Pelaku Pungli


Senin, 29 Juni 2015 - 18:22:02 WIB

Beruntung,  petugas Polsek Tanjung Gadang, dibantu Pol­res Sijunjung serta petugas sat Pol PP tiba di lokasi kejadian guna meredam emosi warga Kenagarian Taratak Baru yang tak terima pemimpin nagari­nya dipukuli. “Pak Wali awal­nya hanya ingin membantu seorang warganya yang di­ke­royok pemuda Timbuulun Patah yang sedang meminta sumbangan itu, namun baru sampai ditempat kejadian, malah pak wali yang jadi sa­saran,” ungkap Kepala Jo­rong Pisangkolek, Nagari Teratak Baru di lokasi kejadian.

Sementara itu Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Indra mengatakan, kejadian pe­mu­kulan Walinagari itu terjadi se­kitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (27/6) sore. Saat ini pihaknya masih memintai sejumlah keterangan dari be­berapa saksi. Meski kasus pemukulan walinagari ter­sebut ikut ditangani pe­me­rintah daerah melalui camat, namun pihaknya tetap me­lanjut­kan proses hukum.

“Kita masih memintai ke­terangan beberapa saksi ter­kait pemukulan walinagari tersebut, dan dalam kasus ini sepertinya pihak pemerintah daerah berupaya men­damai­kan kedua nagari yang ber­ma­salah, namun meskipun demi­kian, kita tetap me­lanjutkan proses hukumnya,” ungkap Kapolsek Tanjung Gadang.

Iptu Indra menyebut, saat ini situasi di lokasi kejadian sudah mulai kondusif, arus lalu lintas di ruas jalan itu juga sudah lancar. Namun masih diberlakukan buka tutup ka­rena sedang melakukan penge­coran badan jalan. (h/ogi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 14:58:43 WIB

    Ingin Penghasilan Walinagari Naik, Faldo: Jangan Kalah Sama Manager Bank Swasta

    Ingin Penghasilan Walinagari Naik, Faldo: Jangan Kalah Sama Manager Bank Swasta HARIANHALUAN.COM - Faldo Maldini, tokoh muda Sumatera Barat yang disebut-sebut akan ikut dalam panggung Pemilihan Gubernur 2020, mengatakan pentingnya walinagari dalam proses pembangunan. Setelah berdialog dengan ratusan wali.
  • Senin, 18 Mei 2020 - 19:13:09 WIB

    Penyaluran BLT Tak Transparan, Puluhan Warga Datangi Kantor Walinagari

    Penyaluran BLT Tak Transparan, Puluhan Warga Datangi Kantor Walinagari HARIANHALUAN.COM - Puluhan warga Nagari Batagak Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam mendatangi kantor Walinagari Batagak untuk mempertanyakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak transparan, akibat dampak Covid .
  • Senin, 13 April 2020 - 14:12:08 WIB

    Pidana Mati Menanti Walinagari Jika Tak Hati-Hati Gunakan Dana Desa untuk Penanganan Covid-19

    Pidana Mati Menanti Walinagari Jika Tak Hati-Hati Gunakan Dana Desa untuk Penanganan Covid-19 PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Praktisi hukum sekaligus dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR), Dr Zulfikri Pohan mengingatkan, para walinagari di Kabupaten Pasaman, waspada menggunakan dana nagari (desa) untuk penang.
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 01:38:38 WIB

    Bupati Dharmasraya Lantik 41 Walinagari

    Bupati Dharmasraya Lantik 41 Walinagari DHARMASRAYA, HALUAN—Sebanyak 41 orang walinagari hasil pemilihan walinagari (Pilwana) Oktober lalu, dilantik oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kamis (8/12), di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya..
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 01:38:02 WIB
    BUPATI SOLOK H GUSMAL SE MM DT RAJO LELO:

    Walinagari Harus Permudah Persyaratan Nikah

    Walinagari Harus Permudah Persyaratan Nikah AROSUKA, HALUAN — Mengantisipasi terjadinya nikah liar, Bupati Solok, H.Gusmal SE MM Dt Rajo lelo mengintruksikan selu­ruh walinagari yang ada di Kabupaten Solok untuk mem­­permudah persyaratan pernikahan..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]