Brasil Butuh Pembenahan


Senin, 29 Juni 2015 - 18:27:56 WIB
Brasil Butuh Pembenahan

Kegagalan di Copa Ame­rica tahun ini mem­buat Brasil tak mampu me­raih piala di dua turnamen besar terakhir. Tim Samba sebelumnya juga gagal di Piala Dunia 2014, di mana mereka jadi tuan rumah, usai dihancurkan Jerman 1-7 di semifinal.”Kami harus memikirkan ulang se­pak­bola Brasil, bukan cuma di atas lapangan,” ujar Dunga yang dikutip Sky Sports.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

“Kami harus mengakui bahwa negara-negara lain sudah meningkat dan kami harus rendah hati dan me­mahami bahwa sekarang adalah waktunya bekerja. Kami tahu kami punya banyak pekerjaan di ha­dapan kami,” imbuhnya.

Dunga ditunjuk sebagai pelatih Brasil untuk meng­gantikan Luiz Felipe Sco­lari usai perhelatan Piala Dunia tahun lalu. Tim yang dia latih sebenarnya datang ke Copa America dengan modal 10 kemenangan be­run­tun dalam laga uji­co­ba.”Se­jak awal ka­mi tahu bahwa ini tidak akan mu­dah,” ucap Du­nga.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

“Bahkan se­telah se­rang­kai­an ke­­­­me­na­ngan, ka­mi ti­dak puas. Kami tahu bahwa ka­mi perlu berbenah. Se­karang adalah waktunya untuk melihat apakah se­benarnya kami bagus, apa­kah kami bisa bangkit, apa­kah kami punya kekuatan untuk bangkit,” kata pe­latih berusia 51 tahun itu. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]