Satpol PP Razia Warkel dan Salon Plus


Senin, 29 Juni 2015 - 18:31:29 WIB

“Hal itu dibuktikan, saat kita melakukukan razia dibeberapa kawasan yang disenyalir banyak warung kelambu dan tempat mak­siat yang tetap buka pada siang hari di bulan Ra­ma­dan,” kata Kasatpol PP Padang, Firdaus Ilyas, ke­marin (29/6).

Dikatakannya, ada 12 titik lokasi di razia oleh petugas di kawasan Purus IV, GOR H Agussalim, Ulak Karang, Belakang Tamsis, Simpang Telkom, Siteba, Balai Baru, Lubuk Buaya, Jalan Bypass, Atom Center dan lainya. “Untuk pemilik warung kelambu dan kamar ronsen yang terbukti me­lang­gar perda, akan ditindak sesuai perda yang berlaku,” ujar Firdaus.

Pantauan Haluan, se­ba­gian pedagang terlihat me­n­ge­­­lak makanan yang me­reka jual itu untuk berbuka. Na­mun, ketika diperiksa se­b­a­gian makanan itu ada yang terjual, bahkan bekas ma­ka­nan masih bertebaran di atas meja.

Selain itu, terlihat pe­tugas Satpol PP dibantu SK4 menyita dan me­nga­mankan barang bukti dari warung berupa kompor gas, tabung gas, makanan seperti lauk pauk dan lainya. Tidak sampai disitu saja, pemilik warung kelambu diberi surat panggilan. Sementara khusus di kawasan Atom center, petugas me­nga­man­kan pemilik kamar ronsen serta kasur yang dicurigai sebagai tempat maksiat.

Selama Ramadan, Fir­daus mengatakan, Satpol PP dibantu SK4 akan terus melakukan razia warung kelambu, serta tempat atau ruangan yang disenyalir dijadikan ajang berbuat mesum, termasuk hiburan malam. Jika tetap dibuka, maka petugas akan mem­bongkar paksa usahanya.

“Kalau mereka tetap buka dan tidak mau di­ter­tib­kan, kita bongkar paksa usahanya. Sebelumnya kita sudah mengimbau kepada pemilik rumah makan un­tuk tidak membuka usaha­nya. Surat edaran sudah kita berikan, tapi mereka masih buka,” terangnya. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]