Syamsu Rahim Daftar ke Golkar Kubu Agung


Senin, 29 Juni 2015 - 18:32:57 WIB

Sementara itu, Syamsu Rahim disaat penyerahan berkas pendaftaran mengatakan, sejak awal ia komitmen hanya mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur, termasuk ke Golkar yang juga merupakan rumahnya ini.

“Saya mengharapkan Golkar bisa mendudukkan calonnya pada Pilgub Sumbar mendatang. Golkar secara objektif dan rasional dapat memunculkan kadernya untuk bisa berkompentensi pada Pilkada nanti,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Golkar tentunya bukan hanya menentukan calon yang diusung karena kedekatan hubungan struktural dalam partai saja, namun memberikan kesempatan kepada kader dan sim­patisan untuk berkompetisi. Sebab berdasarkan Pil­kada sebelum-sebelumnya, ketika kader struktural yang dipaksakan untuk menjadi calon, malah itu membuat peluang memenangkan Pilkada menjadi hilang.

Untuk pilkada ini, Syamsu Rahim memang men­daftarkan dirinya ke beberapa partai peserta pemilu di Sumbar, termasuk ke Golkar kubu Aburizal Bakri yang juga sedang membuka pendaftarannya saat ini. “Saya ambil jalan tengah dengan mendaftar keduanya, nanti kan survei juga yang menentukan sebelum putusan pusat ditetapkan,” pungkasnya. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Oktober 2016 - 01:37:30 WIB

    Syamsu Rizal: Keterbukaan Tak Perlu Ditakutkan

    Syamsu Rizal: Keterbukaan Tak Perlu Ditakutkan PADANG, HALUAN — Keterbukaan Informasi meru­pakan kunci pencapaian target pembangunan ber­kelanjutan. Karena itu, peri­ngatan Right to Know Day (RTKD) atau Hari Hak untuk Tahu yang secara dunia dipe­ringati setiap tangg.
  • Sabtu, 13 Februari 2016 - 04:16:34 WIB

    Syamsu Rahim Pimpin NasDem Sumbar

    Syamsu Rahim Pimpin NasDem Sumbar PADANG,HALUAN — Ham­pir dua tahun tanpa Ketua DPW yang defenitif, NasDem Sumbar akhirnya punya K­e­tua. Sosok yang di­da­puk se­bagai Ketua DPW Na­s­­Dem Sum­bar itu adalah Syam­su Rahim, Mantan Bupati Solok me.
  • Ahad, 08 Februari 2015 - 19:44:44 WIB

    Syamsu Rahim Mendaftar Cawagub PAN

    PADANG, HALUAN — Setelah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumbar ke DPW Partai Nasdem beberapa waktu lalu, Syamsu Rahim (SR) kembali mendaftarkan dirinya ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN).


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]