Pembangunan Hotel Emersia Memakan Waktu 14 Bulan


Senin, 29 Juni 2015 - 18:42:09 WIB
Pembangunan Hotel Emersia Memakan Waktu 14 Bulan

Owner Emersia Hotel, Hj Merry Warti sebelum ground breaking dilakukan menyebutkan, pendirian hotel berbintang pertama di Tanah Datar tersebut atas niat yang tulus dan ke­cin­taan kepada kampung ha­laman untuk mendukung berbagai sektor, terutama pariwisata dan mendorong pertumbuhan masyarakat dan Kabupaten Tanah Da­tar. "Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia bagi saya, hari ini terwujud cita-cita saya dalam partisipasi membangun kampung. Se­jak tujuh tahun lalu Pak Bupati Shadiq menawarkan untuk membangun hotel berbintang pada saya dan baru saat ini terlaksana. Kita punya ikon wisata yang terkenal. Orang bilang be­lum ke Sumatera Barat jika belum ke Pagaruyung namun kunjungan wisatawan ke Pagaruyung ini hanya sebatas singgah sejenak dan banyak iven-iven besar yang bisa dilakukan di sini jika fasilitas pendukung itu ada, semoga kehadiran Emersia menjawab akan hal tersebut," sebutnya.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 126 Orang

Ia menegaskan bahwa keha­diran Hotel Emersia di Batu­sangkar tidak akan mengganggu usaha yang telah ada. "Emersia tidak akan memakan dan meng­habiskan yang ada di sini se­hingga kita mematikan usaha yang ada. Saya juga tidak akan bawa pasar modern i yang akan mematikan usaha masyarakat. Saya juga berharap kerja sama Pemda dan unsur masyarakat agar keberadaan hotel ini, tanpa dukungan tersebut ini tidak akan jalan," sebut Merry.

Bupati Tanah Datar, M Sha­diq Pasadigoe menyapaikan rasa syu­kurnya atas pembangunan hotel tersebut yang sejak lama diimpikan oleh warga Tanah Datar.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif Bertambah 94 Kasus

"Hari ini masyarakat Tanah Datar telah sampai pada penan­tian panjang untuk memiliki hotel berbintang. Sudah banyak perencanaan-perencanaan dila­ku­kan pada bupati sebelumnya namun tidak kunjung terlaksana. Alhamdulillah Pak Muluk dan Ibu Merry berkenan mem­ba­ngun ini, ini akan menunjang ekonomi kita dan tolong diso­kong pembangunan ini terutama pada warga Nagari Baringin," sebut bupati.

Merry Warti beserta Indo Jolito Peduli saat itu juga lang­sung memberikan bantuan kepa­da duafa di Masjid Taqwa Parak Juar dan dilanjutkan berbuka bersama anak yatim dari panti asuhan di Indo Jolito. (h/fma)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]