TANAH DATAR, HALUAN — Ground Breaking Emer­sia Hotel dan Resort di Batusangkar dilaksanakan Senin (29/6). Pengerjaan hotel bintang empat ini akan memakan waktu 14 bulan dan masa pemeli­haraan tiga bulan. Diren­canakan pada Desember 2016 mulai beroperasi.

Launching pendirian hotel tersebut dilakukan Bupati M Shadiq Pasadigoe dan Wakil Bupati Irdinan­syah Tarmizi bersama Mus­pida Kabupaten Tanah Da­tar, Owner Erdi Muluk dan Hj Merry Warti,SE Ketua Kamar Dagang Indonesia Sumatera Barat Asnawi Bahar, Direktur Emersia Budi Rahman, Danlan­ta­mal Lampung, Ketua Indo Jolito Peduli Astri Asgani dan keluarga Owner. "> TANAH DATAR, HALUAN — Ground Breaking Emer­sia Hotel dan Resort di Batusangkar dilaksanakan Senin (29/6). Pengerjaan hotel bintang empat ini akan memakan waktu 14 bulan dan masa pemeli­haraan tiga bulan. Diren­canakan pada Desember 2016 mulai beroperasi.

Launching pendirian hotel tersebut dilakukan Bupati M Shadiq Pasadigoe dan Wakil Bupati Irdinan­syah Tarmizi bersama Mus­pida Kabupaten Tanah Da­tar, Owner Erdi Muluk dan Hj Merry Warti,SE Ketua Kamar Dagang Indonesia Sumatera Barat Asnawi Bahar, Direktur Emersia Budi Rahman, Danlan­ta­mal Lampung, Ketua Indo Jolito Peduli Astri Asgani dan keluarga Owner. " /> TANAH DATAR, HALUAN — Ground Breaking Emer­sia Hotel dan Resort di Batusangkar dilaksanakan Senin (29/6). Pengerjaan hotel bintang empat ini akan memakan waktu 14 bulan dan masa pemeli­haraan tiga bulan. Diren­canakan pada Desember 2016 mulai beroperasi.

Launching pendirian hotel tersebut dilakukan Bupati M Shadiq Pasadigoe dan Wakil Bupati Irdinan­syah Tarmizi bersama Mus­pida Kabupaten Tanah Da­tar, Owner Erdi Muluk dan Hj Merry Warti,SE Ketua Kamar Dagang Indonesia Sumatera Barat Asnawi Bahar, Direktur Emersia Budi Rahman, Danlan­ta­mal Lampung, Ketua Indo Jolito Peduli Astri Asgani dan keluarga Owner. " />

Pembangunan Hotel Emersia Memakan Waktu 14 Bulan


Senin, 29 Juni 2015 - 18:42:09 WIB

Owner Emersia Hotel, Hj Merry Warti sebelum ground breaking dilakukan menyebutkan, pendirian hotel berbintang pertama di Tanah Datar tersebut atas niat yang tulus dan ke­cin­taan kepada kampung ha­laman untuk mendukung berbagai sektor, terutama pariwisata dan mendorong pertumbuhan masyarakat dan Kabupaten Tanah Da­tar. "Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia bagi saya, hari ini terwujud cita-cita saya dalam partisipasi membangun kampung. Se­jak tujuh tahun lalu Pak Bupati Shadiq menawarkan untuk membangun hotel berbintang pada saya dan baru saat ini terlaksana. Kita punya ikon wisata yang terkenal. Orang bilang be­lum ke Sumatera Barat jika belum ke Pagaruyung namun kunjungan wisatawan ke Pagaruyung ini hanya sebatas singgah sejenak dan banyak iven-iven besar yang bisa dilakukan di sini jika fasilitas pendukung itu ada, semoga kehadiran Emersia menjawab akan hal tersebut," sebutnya.

Ia menegaskan bahwa keha­diran Hotel Emersia di Batu­sangkar tidak akan mengganggu usaha yang telah ada. "Emersia tidak akan memakan dan meng­habiskan yang ada di sini se­hingga kita mematikan usaha yang ada. Saya juga tidak akan bawa pasar modern i yang akan mematikan usaha masyarakat. Saya juga berharap kerja sama Pemda dan unsur masyarakat agar keberadaan hotel ini, tanpa dukungan tersebut ini tidak akan jalan," sebut Merry.

Bupati Tanah Datar, M Sha­diq Pasadigoe menyapaikan rasa syu­kurnya atas pembangunan hotel tersebut yang sejak lama diimpikan oleh warga Tanah Datar.

"Hari ini masyarakat Tanah Datar telah sampai pada penan­tian panjang untuk memiliki hotel berbintang. Sudah banyak perencanaan-perencanaan dila­ku­kan pada bupati sebelumnya namun tidak kunjung terlaksana. Alhamdulillah Pak Muluk dan Ibu Merry berkenan mem­ba­ngun ini, ini akan menunjang ekonomi kita dan tolong diso­kong pembangunan ini terutama pada warga Nagari Baringin," sebut bupati.

Merry Warti beserta Indo Jolito Peduli saat itu juga lang­sung memberikan bantuan kepa­da duafa di Masjid Taqwa Parak Juar dan dilanjutkan berbuka bersama anak yatim dari panti asuhan di Indo Jolito. (h/fma)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]