KUR Mikro Makin Kabur


Selasa, 30 Juni 2015 - 19:15:01 WIB

“Surat dari pusat belum kita terima, jadi kita tunggu saja sampai ada aturan yang membolehkan penyaluran KUR Mikro ini,” terangnya.

Peluncuran KUR Mikro ini kata Zirma, tentu sangat ditunggu-tunggu masya­ra­kat, mengingat dana ini men­jadi modal awal bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memulai usaha.

“Kita berharap ini bisa segera diluncurkan, karena sangat dibutuhkan masya­rakat,” terangnya.

Zirma juga menjelaskan, KUR Mikro kali ini berbe­daan bila dibandingkan de­ngan KUR yang sebelumnya telah disalurkan. Dalam KUR mikro kata Zirma, pengusaha atau pedagang dapat me­min­jam maksimal mencapai Rp25 juta tanpa agunan.

“Dibandingkan tahun lalu jumlah ini me­ningkat. Tahun lalu hanya Rp20 juta per pengusaha,”  terangnya.

Selain belum adanya surat resmi dari pusat terkait peluncuran KUR Mikro ini, untuk bank penyalur juga berbeda dari tahun sebe­lumnya. KUR mikro ini hanya akan disalurkan me­lalui tiga bank yang ditunjuk pemerintah pusat yaitu, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI.

Dikatakan Zirma, ter­kait dengan tidak dipakainya tidak dipakainya bank dae­rah ini cukup mengejutkan, karen dari alasan pemerintah pusat kredit macet atau  Non Peforming Loan (NPL) bank daerah terlalu be­sar. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]