Polres Agam Pantau Beras Plastik dan Pistol Mainan


Selasa, 30 Juni 2015 - 19:15:47 WIB

“Polres Agam sudah melakukan antisipasi dan sejuah ini belum ada temuan. Meski demikian kami akan tetap melakukan pe­mantauan.  Dalam melaksanakan pantauan itu polisi juga bekerjasama dengan pihak lain seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan

(Disperindag) dan Dinas Pertanian, Ta­na­man Pangan, Hortikultura Dan Pe­terna­kan,” jelasnya. Menurut Eko,  penjualan beras plastik sudah bagian dari  ranah pidana karena

aama saja dengan penipuan. Selain itu pelaku pendistribusiannya juga bisa dijerat sesuai dengan Undang-Undang Kesehatan. Sementara dagangan berupa mercon, kembang api, dan sejenisnya selain menganggu juga berbahaya bagi yang menggunakan maupun orang lain.

“Penjual beras plastik sudah masuk kategori pidana. Meski demikian polisi akan terlebih dahulu melihat berdsarkan keadaan di la­pangan. Dalam penanganan beras plastik semua unsur harus bekerjasama,  baik dari aparat, petugas hingga masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya, Jika penjual tidak me­nget­a­hui mengenai barangnya yang termasuk beras plastik, maka masih bisa ditoleransi. Namun apabila dengan sengaja menjual ke masyarakat maka bisa dikenai sanksi tegas. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]