Polres Agam Pantau Beras Plastik dan Pistol Mainan


Selasa, 30 Juni 2015 - 19:15:47 WIB
Polres Agam Pantau Beras Plastik dan Pistol Mainan

“Polres Agam sudah melakukan antisipasi dan sejuah ini belum ada temuan. Meski demikian kami akan tetap melakukan pe­mantauan.  Dalam melaksanakan pantauan itu polisi juga bekerjasama dengan pihak lain seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

(Disperindag) dan Dinas Pertanian, Ta­na­man Pangan, Hortikultura Dan Pe­terna­kan,” jelasnya. Menurut Eko,  penjualan beras plastik sudah bagian dari  ranah pidana karena

aama saja dengan penipuan. Selain itu pelaku pendistribusiannya juga bisa dijerat sesuai dengan Undang-Undang Kesehatan. Sementara dagangan berupa mercon, kembang api, dan sejenisnya selain menganggu juga berbahaya bagi yang menggunakan maupun orang lain.

Baca Juga : Wako Pariaman Ajak Masyarakat Rawat Ekologi Pulau Angso Duo

“Penjual beras plastik sudah masuk kategori pidana. Meski demikian polisi akan terlebih dahulu melihat berdsarkan keadaan di la­pangan. Dalam penanganan beras plastik semua unsur harus bekerjasama,  baik dari aparat, petugas hingga masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya, Jika penjual tidak me­nget­a­hui mengenai barangnya yang termasuk beras plastik, maka masih bisa ditoleransi. Namun apabila dengan sengaja menjual ke masyarakat maka bisa dikenai sanksi tegas. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]