BAZ Padang Panjang Gelar Sunatan Massal Gratis


Selasa, 30 Juni 2015 - 19:17:17 WIB
BAZ Padang Panjang Gelar Sunatan Massal Gratis

Khitanan menurut Wa­ko Hendri tidak hanya wajib bagi anak laki-laki muslim, namun juga sangat penting demi kesehatan. Bahkan dengan alasan kesehatan, saat ini khitanan sudah men­jadi kebutuhan bagi setiap kaum laki-laki dari setiap aliran agama yang ada.

Baca Juga : BPBD Sumbar: Jangan Telan Mentah-mentah Informasi Bencana di Media Sosial

“Islam telah jelas mewa­jibkan setiap anak laki-laki muslim untuk khitan. Na­mun saat ini, khitan tidak hanya dengan alasan agama, namun juga menjadi wajib dan kebutuhan bagi seluruh anak laki-laki dari berbagai golongan. Karena itu peme­rintah dalam kegiatan ini bersama stake holder seperti Bank Nagari membantu sau­dara-saudara kita dari ke­luarga kurang mampu, agar anak mereka bisa mengikuti proses khitanan,” ungkap walikota.

Humas BAZ Kota Pa­dang Panjang, Jasriman pada kesempatan yang sama me­ngatakan, sedikitnya seba­nyak 117 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu sangat antusias mendaf­tar­kan anak mereka. Masing-masing anak yang telah men­daftar langsung dibe­rikan paket bantuan yang bersumber dari dana BAZ dan CSR Bank Nagari, be­rupa sarung, baju koko dan kopiah plus uang trans­portasi.

Baca Juga : 17 Napi Rutan Kelas IIB Maninjau Dapat Remisi Idul Fitri

“Meski dari BAZ hanya dibatasi sampai 100 peserta saja, namun karena animo masyarakat begitu tinggi sehingga jumlah peserta se­suai data terakhir mencapai 117 orang. Alhamdulillah berkat adanya dukungan dari Bank Nagari, proses khitanan missal berjalan lancar dan bisa meng­ako­modir seluruh peserta meski lebih dari target semula,” ungkap Jasriman. (h/mg-pis)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]