BAZ Padang Panjang Gelar Sunatan Massal Gratis


Selasa, 30 Juni 2015 - 19:17:17 WIB

Khitanan menurut Wa­ko Hendri tidak hanya wajib bagi anak laki-laki muslim, namun juga sangat penting demi kesehatan. Bahkan dengan alasan kesehatan, saat ini khitanan sudah men­jadi kebutuhan bagi setiap kaum laki-laki dari setiap aliran agama yang ada.

“Islam telah jelas mewa­jibkan setiap anak laki-laki muslim untuk khitan. Na­mun saat ini, khitan tidak hanya dengan alasan agama, namun juga menjadi wajib dan kebutuhan bagi seluruh anak laki-laki dari berbagai golongan. Karena itu peme­rintah dalam kegiatan ini bersama stake holder seperti Bank Nagari membantu sau­dara-saudara kita dari ke­luarga kurang mampu, agar anak mereka bisa mengikuti proses khitanan,” ungkap walikota.

Humas BAZ Kota Pa­dang Panjang, Jasriman pada kesempatan yang sama me­ngatakan, sedikitnya seba­nyak 117 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu sangat antusias mendaf­tar­kan anak mereka. Masing-masing anak yang telah men­daftar langsung dibe­rikan paket bantuan yang bersumber dari dana BAZ dan CSR Bank Nagari, be­rupa sarung, baju koko dan kopiah plus uang trans­portasi.

“Meski dari BAZ hanya dibatasi sampai 100 peserta saja, namun karena animo masyarakat begitu tinggi sehingga jumlah peserta se­suai data terakhir mencapai 117 orang. Alhamdulillah berkat adanya dukungan dari Bank Nagari, proses khitanan missal berjalan lancar dan bisa meng­ako­modir seluruh peserta meski lebih dari target semula,” ungkap Jasriman. (h/mg-pis)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 14 Juni 2020 - 14:08:27 WIB

    Banyak Program Dianggap Mubazir, Fraksi PAN Soroti LKPJ Bupati Pasaman

    Banyak Program Dianggap Mubazir, Fraksi PAN Soroti LKPJ Bupati Pasaman HARIANHALUAN.COM - Sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Pasaman, menyorot tajam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2019 Bupati Pasaman. Salah satunya oleh Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)..
  • Sabtu, 18 April 2020 - 18:51:35 WIB

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Ketua BAZNAS Padang Pariaman Syamsuardi Surma membagikan paket sembako di Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai. Selain itu, BAZNAS Padang Pari.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 19:19:57 WIB

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman, Habibullah, S.Ag, MH, akhirnya dilantik sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sisa masa jabatan 2016-2021..
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 15:14:38 WIB

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas AROSUKA, HARIANHALUAN,COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok kembali menyalurkan bantuan bagi keluarga kurang mampu di daerah itu. Bantuan tersebut berupa kursi roda bagi anak disabilitas dan bantuan berobat.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 16:23:45 WIB

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta kepada keluarga  Irdin (61), yang merupakan korban tanah longsor di Nagari Aur Begalung,.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]