Padang Diusulkan Jadi Tuan Rumah


Selasa, 30 Juni 2015 - 19:32:17 WIB

Ketua KPU Sumbar A­m­na­smen mengatakan, se­suai amanat KPU salah satu syarat bagi calon adalah harus menjalani tes ke­se­hatan. “Nanti kita akan tetapkan sepesifikasi Ru­mah Sakit dan peralatannya berdasarkan koordinasi de­ng­an IDI untuk pe­me­rika­saan bakal calon 26 Juni-1 Juli. Jadwal itu akan di­se­suaikan dengan KPU ka­bu­paten kota yang akan mela­kukan pemeriksaan ke­se­hatan bakal calon kepala daerah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IDI wilayah Sumbar Prof. Dr. H. Menkher Manjas, SpB. Sp­OT mengung­kapkan bah­wa kerja sama yang ter­jalin saat ini berdasarkan petunjuk pusat. “Kita me­lak­sanakan ini berdasarkan petunjuk pusat, karena ker­ja­sama yang telah terjalin di pusat antara KPU dan IDI diteruskan ke daerah,” ujarnya.

Ia menjamin bahwa IDI akan bersikap independen dan tidak bisa di intervensi. “Kenapa IDI? karena kami independen, dan IDI tidak bisa di intervensi. Semua calon akan diperlakukan sama, sesuai dengan aturan. Bahkan dua atau tiga tahun lalu ada karyawan kita yang di hardik calon karena dia harus mengantri namun ka­mi tetap menjalankan sesuai prosedur,” ujarnya.

Dia menyarankan agar Kota Padang dijadikan se­bagai tuan rumah atau lo­kasi tempat dilak­sa­nakannya pemeriksaan kesehatan se­luruh calon. Hal itu di­ka­renakan rumah sakit di Pa­dang memiliki fasilitas pa­ling lengkap.” Kita me­me­riksa kesehatan fisik dan mental, dari hasil semua itu kita plenokan. Lalu kita berikan dalam amplop ter­tutup,” ulasnya.

Ia juga mengingatkan untuk para calon agar me­me­nuhi aturan sehingga semua mekanisme dapat berjalan lancar, “Kita akan standby selalu, dan berdasarkan pe­nga­laman, InsyaAllah de­ngan waktu yang diberikan kita bisa memenuhi,” pung­kasnya. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]