Tak Hanya Uang, Jamaah Juga Sumbangkan Perhiasan


Rabu, 01 Juli 2015 - 18:24:52 WIB
Tak Hanya Uang, Jamaah Juga Sumbangkan Perhiasan

Pembina KNRP Kota Padang Panjang, H Nas­rullah Nukman didampingi Ketua KNRP, Ust. Syukron Lc men­jawab Haluan kema­rin me­ngatakan, bantuan ter­sebut terkumpul dari sum­­bangan ja­maah Masjid Zua­m­ma Jem­bes Padang Panjang. Selain berupa uang tu­nai, jamaah juga tak sung­kan-sung­k­an untuk me­nyum­­bangkan per­hiasan me­reka.

“Alhamdulillah. Muslim In­donesia, khususnya Kota Padang Panjang masih me­miliki kepedulian besar ter­hadap penderitaan saudara-saudara kita di Palestina,” kata Nasrullah, Rabu (1/7).

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

Dalam aktualisasinya te­rang Nasrullah, KNRP Pa­dang Panjang juga me­nyebar kotak infak di se­luruh masjid yang tersebar di kota berjuluk Serambi Mek­kah itu. Segala macam ben­tuk sumbangan, setiap bu­lannya akan lang­sung di­kirimkan melalui utusan-utusan yang diberangkatkan ke negara yang mayoritas beragama Islam itu.

Sehari sebelumnya te­rang Nasrullah, rombongan pe­juang Palestina yang di­pimpin DR Anwar Ibrahim itu, juga melakukan kegiatan buka puasa bersama, yang dilanjutkan dengan pe­lak­sanaan shalat tarawih ber­jamaah di kediaman resmi Wakil Walikota Padang Pan­­­­­jang. Dalam sam­bu­tan­nya, Wawako Mawardi me­ngaku sangat terharu atas kunjungan tersebut.

“Kami terharu atas kun­jungan ini. Setidaknya, k­esem­patan ini akan men­jadi momentum sila­tur­rahmi kita sebagai sesama umat muslim. Apalagi sama-sama kita ketahui, saudara-sau­dara kita di Palestina, hingga saat ini masih saja dirundung duka,” tandas Mawardi.

Sementara DR Anwar Ibrahim juga me­ngung­kap­kan haru, sekaligus terima­kasihnya atas perhatian dan kepe­dulian besar umat mus­lim di Indonesia. Seperti diketahui terang Anwar, hingga saat ini pembantaian rakyat Palestina oleh bangsa Yahudi, masih terus ber­langsung. Setiap hari kata­nya, ada saja rakyat Palestina yang meninggal.

“Semoga di bulan Rama­dan yang penuh berkah ini, penderitaan yang dialami rak­yat Palestina bisa be­rakhir. Sekali lagi, kami mengu­capkan terima kasih kepada seluruh muslim In­donesia, khususnya Kota Pa­dang Pan­jang,” ujar Anwar melalui juru bicaranya. (h/yan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]