Sambut Lebaran, Guru Ngaji dan Petugas Masjid Terima Honor Rp 2,858 Miliar


Rabu, 01 Juli 2015 - 18:28:08 WIB
Sambut Lebaran, Guru Ngaji dan Petugas Masjid Terima Honor Rp 2,858 Miliar

Menurut Yuhardi, se­bagai tambahan khusus un­tuk guru TPA/TPSA se-Kabupaten Tanah Datar juga akan diberikan buku tajwid Alquran. “Ini diharapkan dapat menjadi referensi da­lam proses belajar meng­ajar,” pesan Yuhardi.

Baca Juga : BBPOM Padang Lakukan Pengawasan Takjil di Beberapa Wilayah Sumatera Barat

“Kami mengucapkan te­ri­ma kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah yang sangat peduli terhadap guru TPA/TPSA dan petugas masjid. Ini di­wu­judkan dengan mem­beri­kan honor atau insentif,” demikian disampaikan Drs. Masnefi sebagai Ketua LP­TQ Kabupaten Tanah Datar. Ini akan menjadi titik tolak program verifikasi dan ser­tifikasi guru TPA/TPSA.

Untuk Tahun 2016, di­ren­canakan seluruh guru TPA/TPSA se-Kabupaten Tanah Datar telah selesai diverifikasi dan nanti akan dikeluarkan sertifikasinya sehingga kualitas guru TPA/TPSA akan teruji dengan baik, papar Masnefi yang akrab dipanggil Buya.

Baca Juga : Pemprov Sumbar Tiadakan Salat Idul Fitri di Halaman Kantor Gubernur

Bupati Shadiq dalam arahannya berpesan, kem­bali tekankan bahwa pandai baca dan tulis Alquran ada­lah suatu kebutuhan bukan sebuah kewajiban.

Hal ini sempat menjadi perdebatan, tapi Bupati Sha­diq tetap berkeyakinan bah­wa ini merupakan kebu­tuhan bagi semua dan ini diwujudkan kepada Perda yang mengamanatkan setiap anak yang lulus SD harus pandai baca dan tulis Alqu­ran untuk bisa melanjutkan pendidikan berikutnya dan bagi calon pengantin juga demikian.

Bupati juga berharap agar guru TPA/TPSA men­syukuri apa yang diterima hari ini. “Janganlah lihat jumlahnya tetapi syukurilah karena guru TPA/TPSA dan kabupaten/kota lain di Su­ma­tera Barat tidak mem­berikan honor seperti yang kita lakukan,” katanya.

Di akhir sambutan, Bu­pa­ti Shadiq ucapkan terima kasih kepada petugas masjid atas dedikasinya dan untuk guru TPA/TPSA se- Kab­u­paten Tanah Datar yang telah membina anak-anak.

Hasilnya adalah Tanah Datar 4 tahun berturut-turut sebagai Juara Umum II MTQ Nasional Tingkat Su­matera Barat. “Ini meru­pakan prestasi yang luar biasa dan membanggakan, dan ini merupakan jerih payah bapak dan ibu semua, semoga terus dipertahankan dan semoga Allah me­ni­lainya sebagai ibadah di sisi-Nya,” pesan Bupati Shadiq. (h/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]