Pengawas Sarankan Pemko Bangun Sekolah Baru


Rabu, 01 Juli 2015 - 18:31:18 WIB
Pengawas Sarankan Pemko Bangun Sekolah Baru

Pengawas sekolah Drs H Persalide, MPd menilai dengan meningkatnya pe­minat ini, Pemko Bukit­tinggi perlu membangun satu unit SMA baru. Sebab, Bukittinggi sebagai kota pendidikan sangat diminati oleh masyarakat untuk me­nye­kolahkan anak-anaknya di Kota Bukittinggi.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

”Pendidikan Kota Bu­kittinggi bukan hanya untuk anak Bukittinggi, tetapi juga anak-anak yang berasal dari luar Kota Bukittinggi yang harus dapat kita terima se­suai dengan nilainya. Apa­lagi dalam PPDB tahun ini ter­dapat sekitar 500 orang siswa cadangan untuk jen­jang SLTA,” kata Persalide, kemarin.

Dari 1.552 orang siswa yang diterima tersebut, 1.479 orang siswa berasal dari sekolah dalam rayon, sedangkan 73 orang siswa lainnya berasal dari luar rayo atau luar Kota Bukittinggi. Sedangkan untuk siswa yang tidak tertampung atau ca­dangan terdapat sekitar 500 orang siswa.

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

“Siswa yang diterima tersebut, melakukan pen­daftaran ulang selama 2 hari, yang dimulai pada Selasa (30/6) hingga Rabu (1/7) ke­marin,” ujar Kepala Bi­dang Sekolah Menengah Dis­dik­pora Bukittinggi, Erdi.

Menurut Erdi, dalam penerimaan peserta didik baru tahun ini untuk jenjang pendidikan SMA, siswa yang mendaftar cukup tinggi. Hal ini terlihat dengan mem­bludaknya calon siswa dari luar daerah yang mendaftar ke SMAN yang ada di Bu­kit­tinggi. Sementara untuk kapa­sitas daya tampung sekolah tidak memadai dari jumlah siswa yang mendaftar tersebut.

“Dari hasil PPDB yang diumumkan, lebih dari 500 siswa yang menjadi cada­ngan. (h/tot)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]