Diusung Demokrat, Gerindra dan PDIP, Ismet-Zulbahri Duet di Bukittinggi


Rabu, 01 Juli 2015 - 18:33:53 WIB
Diusung Demokrat, Gerindra dan PDIP, Ismet-Zulbahri Duet di Bukittinggi

Zulbahri yang awalnya ber­latar belakang sebagai guru, dalam perjalanannya terbilang cukup sukses karirnya di biro­krasi Pemko Batam. Dia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan, selanjutnya Asisten Pereko­no­mian dan Pembangunan. Zul­bahri juga sempat menjadi calon Wakil Gubernur Kepri berpa­sangan dengan mantan Walikota Batam Nyat Kadir yang kini anggota DPR RI.

“Ya inshallah saya akan ber­pa­sangan dengan Pak Ismet Am­zis. Mohon doa restu dan duku­ngannya,” kata Zulbahri melalui sambungan telepon, Selasa (30/6) setelah  sehari sebelumnya mendaftarkan diri ke DPC PDIP Kota Bukittinggi.

Baca Juga : Wali Nagari Terpilih Diminta Jangan Hanya Terpaku pada Dana Desa Pesisir Selatan

Dari partai mana akan  men­calonkan? “Dari Demokrat, Ge­rindra dan PDIP,” sebut Zulbahri dengan tenang dan nada optimis. Menurut pemilik sejumlah res­toran dan rumah makan di Batam dan Tanjungpinang itu, dia telah menghadap DPP Partai Demo­krat dan DPP Partai Gerindra di Jakarta. Sedangkan PDIP dia baru mendaftar di DPC PDIP Bukittinggi. Dia yakin bisa maju mencalonkan diri bersama Ismet Amzis dari Partai Demokrat, Gerindra dan PDIP. “Doakan saja semua berjalan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya ada beberapa nama yang disandingkan dengan Ismet Amzis akan berduet di Pilkada Kota Bukittinggi. Di antaranya adalah Trismon, Ketua DPD Partai Golkar  Kota Bu­kittinggi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi. Berikutnya Oyong Happy aktifis di kota wisata dan lainnya.

Nama yang paling santer se­belumnya akan berpasangan de­ngan Ismet Amzis adalah Tris­mon. Namun belakangan nama yang bersangkutan mulai mele­mah. Bisa jadi disebabkan keti­dakpastian di internal Golkar menyusul munculnya dua kubu, yakni kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. Sampai sekarang juga belum ada kepastian, kepe­ngurusan mana yang diakui oleh KPU dalam pengusungan calon nantinya. (h/erz)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]