Argentina Pastikan Tempat di Final


Rabu, 01 Juli 2015 - 18:34:22 WIB
Argentina Pastikan Tempat di Final

Pada menit ke-15, Ar­gen­tina mencetak gol. Lionel Messi yang menjadi krea­tornya dengan satu ten­da­ngan bebas dari sayap kiri. Marcos Rojo yang be­rada di dalam kotak penalti bisa menguasai bola umpan Messi, lalu menceploskan bo­la ke dalam gawang Paraguay.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Menit 27 Pastore men­catatkan namanya di papan skor. Messi kembali men­jadi kreatornya. Dengan jeli Messi memberikan umpan terobosan, Pastore bisa me­nguasai bola lalu mele­pas­kan sepakan sedikit dari luar ko­tak penalti untuk mem­ba­wa Argentina unggul dua gol.

Paraguay bisa mem­per­kecil kedudukan pada menit 43. Gol itu berawal dari umpan Nicolas Otamendi yang diserobot oleh Bruno Valdez dengan sundulan kepala. Lucas Barios bisa menguasai bola, lalu mam­pu mencetak gol ke gawang Romero.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Babak kedua berjalan tiga menit, Argentina kem­bali menjauh. Angel Di Ma­ria yang menjadi pencetak golnya. Kali ini, giliran Pastore yang memberikan assist.Pastore mengirimkan umpan terobosan mendatar, Di Maria bisa menguasainya di dalam kotak penalti lalu melepaskan sepakan kaki kiri terukur untuk menak­lukkan Villar. Di Maria kembali mencatatkan nama­nya di papan skor pada menit 53. Gol itu me­nyam­but bola rebound sepakan Pastore.

Argentina menambah gol lagi pada menit 80. Gol itu tercipta lewat sundulan kepala Sergio Aguero. Dia menyambut umpan silang terukur Di Maria dari sisi sayap kiri.Gonzalo Higuain mencetak gol pada menit 82. Gol dari sepakan jarak de­kat itu hasil umpan sodoran Messi. Higuain baru saja menggantikan Aguero pada menit 81.Di sisa delapan menit pertandingan tak ada gol tambahan, Argentina pun melangkah ke final secara meyakinkan dengan menuai kemenangan 6-1 atas Paraguay.

Kemenangan besar ini sekaligus mengakhiri rang­kaian hasil kurang meya­kin­kan Argentina sebe­lum­nya. Sebagai catatan, dalam em­pat pertandingan sebe­lum­nya mereka cuma bikin em­pat gol di luar adu penal­ti.

Soal seretnya gol Ar­gentina sebelum semifinal, Messi mengakui hal itu sempat jadi perhatian tim­nya. Namun dia menegaskan bahwa hal itu bukan karena timnya bermain buruk. Sa­lah satu faktor utamanya adalah karena tim-tim lawan mayoritas bermain bertahan dan menumpuk pemain di area sendiri. Hal ini pula yang diungkapkan oleh bek Marcos Rojo sebelumnya.

Dengan Paraguay yang tampil cukup berani untuk keluar menyerang, maka Argentina pun mendapatkan keuntungan.”Kami sempat membicarakan itu tepat se­belum pertandingan dan kami mengatakan bahwa cuma karena kesempatan saja kami tidak mencetak gol lebih banyak. Karena pada dasarnya kami sudah ber­main baik. Hari ini semua gol-golnya datang sekaligus,” kata Messi dikutip Reuters.

Meski kalah telak, pela­tih Paraguay Ramon Diaz tetap bangga pada per­juangan Roque Santa Cruz dkk. Dia menyebut kalau keikut­ser­taan di Copa America kali ini telah membantu skuat­nya untuk makin ber­kem­bang.” Kami selalu mencari hasil, tapi ini adalah awal dari sebuah proses dan masih ada pekerjaan rumah. Tim me­nun­jukkan dedikasi be­sar, kerja keras, jadi saya bangga pada skuat ini. Skor­nya mung­kin besar, tapi orang-orang di Paraguay harus bangga ke­pa­da tim ini,” ujar Diaz di situs resmi turnamen.

“Ini akan membantu ka­mi berkembang. Kami harus me­nganalisis turnamen, tapi ka­mi senang dengan tim ini. Co­pa America ini adalah pe­ngalaman bagus untuk se­mua­nya. Semua timnas su­dah menunjukkan per­kem­ba­ngan dan kuaifikasi Pi­ala Du­nia yang sulit akan da­tang.” sam­bungnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]