Demokrat Usung Mulyadi


Rabu, 01 Juli 2015 - 18:40:15 WIB
Demokrat Usung Mulyadi

Siapa calon gubernur yang akan mendampingi Mulyadi? Tentang hal ini, mantan Walikota Payakumbuh itu wanti-wanti, bahwa Partai De­mokrat akan sangat selektif dan tidak mau gegabah apalagi sem­barangan. Partai Demokrat akan sangat selektif dalam menentukan pendamping Mulyadi. Kriteria-kriterianya sudah ditentukan.

Baca Juga : Mulai Besok! Destinasi Wisata di Padang akan Tutup Selama Tiga Hari

“Yang jelas kita tidak mau hanya sekedar menang. Yang kita inginkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan kita usung mesti kompak saat pemilihan dan juga setelah berhasil memenangi Pilkada,” kata Josrizal lagi.

Dengan partai dan calon mana saja telah dilakukan komunikasi intens untuk mencarikan pasangan Mulyadi? Menurut Jos, pihaknya telah berkomunikasi dengan be­berapa parpol dan dengan calon-calon yang mendaftar ke Partai Demokrat, seperti Fauzi Bahar, Muslim Kasim, Shadiq Pasadigue, Syamsu Rahim dan lainnya. Tapi belum ada yang final. Ada beberapa yang bakal ditindaklanjuti. Namun, Jos menolak mengemukakan de­ngan sosok mana komunikasi yang lebih intens dilakukan partainya.

Baca Juga : Alhamdulillah! Tiga Tahanan Rutan Padang Bebas di Hari Lebaran

“Semuanya orang-orang berpe­ngalaman. Rata-rata sudah menjabat dua periode sebagai kepala daerah. Saya kan juga pernah dua periode  jadi kepala daerah (Walikota Paya­kumbuh-red). Minimal saya juga punya catatan khusus tentang mere­ka. Yang penting diperhatikan ada­lah kriteria-kriteria yang telah kita tetapkan,” sebut Josrizal.

Kriteria calon gubernur pen­damping Mulyadi nantinya adalah; berintegritas, jujur, pekerja keras, tidak arogan dan dipastikan cocok atau tidak ribut dengan kepala daerah setelah terpilih. “Harus kompak. Kalau tidak kompak bagai­mana roda pemerintahan akan bisa berjalan dengan baik. Ribut-ribut antara kepala daerah dan wakil kepala daerah sangat mengganggu jalannya roda pemerintahan. Ini menjadi syarat mutlak bagi kita,” kata Josrizal.

Irwan-Hendra Berduet

Pada bagian lain, Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang, Wahyu Iramana Putra menyebutkan bahwa Partai Golkar nantinya akan ber­koalisi dengan PKS dan Gerindra untuk mengusung Irwan Paryitno dan Hendra Irwan Rahim sebagai cagub-cawagub Sumbar. “Kalau Golkar sudah final akan mengusung Hendra sebagai calon wakil gu­bernur  yang akan disandingkan dengan Irwan. Komunikasi elit PKS, Gerindra dan Golkar juga sudah mengerucut,” kata Wahyu   kemarin melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Ketua Tim Pen­daftaran dan Seleksi Cagub-Cawagub DPD Gerindra Sumbar Zulkifli Jailani mengatakan paket pasangan Irwan-Hendra bisa-bisa saja terjadi. Termasuk pasangan paket lainnya juga mungkin saja terjadi. Namun saat ini belum ada pasangan calon yang final di Ge­rindra. Soal kemungkinan Gerindra bakal mengusung calon  dari kader atau internal sendiri juga belum tertutup. “Pak Suir Syam kan juga mendaftar dan sampai sekarang belum pernah menyatakan mundur dari pencalonan,” kata Zulkifli. (h/erz)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]