Masyarakat Apresiasi Duet SR-Desra


Kamis, 02 Juli 2015 - 18:37:45 WIB
Masyarakat Apresiasi Duet SR-Desra

Kehadiran Tim yang di­pim­pin langsung oleh Wakil Bupati Solok H.Desra Edi­wan AT, dan rombongan yang terdiri dari kepala BPM Drs. H. Khairi yusri, MM, Plt. Kadis Pendidikan, Pe­mu­da Dan Olah Raga Zul­fadli, kadis Dukcapil Drs. Musfian, MM, Kasat Pol PP Drs. H.Raflis, MM, Kadis Koperindag Harwendi, Ka­bag Kesra Drs. Suharmen, MM, Kabag Humas Drs. Syahrial, MM, mendapat sambutan antusias dari je­maah mesjid setempat.

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

Menurut Zulfirman, ke­ha­diran Desra di daerah itu bukanlah sesuatu yang jang­gal dan langka, karena sejak menjabat selama 10 tahun belakangan sebagai wakil Bupati Solok, Desra telah memiliki kedekatan moral dengan warga di daerah itu. Atas “lapeh tangan” Desra itu, warga justru mendorong putra nagari Alahan Panjang itu untuk maju menjadi orang nomor satu di Ka­bu­paten Solok pada Pilkada mendatang.

Terhadap harapan ma­sya­rakat itu, Wakil Bupati Solok Desra Ediwan hanya menjawab diplomatis. Me­nu­rutnya semuanya ter­gan­tung kepada ketentuan Allah dan keinginan masyarakat.” Kalau Allah berkehendak kenapa tidak.???, semuanya juga tergantung dorongan masyarakat, kalau masya­rakat tidak menginginkan saya duduk, juga tidak akan terjadi,” jawabnya.

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

Sementara terkait kun­jungan tim khusus ini adalah, untuk melihat dari dekat pelaksanaan ibadah ra­madan di tengah masya­rakat. Biasanya kehadiran tim ramadhan khusus ini tidak pernah diberitahu ke­pa­­da pemerintah nagari mau­­pun pengurus mesjid.” Alhamdulillah disini mes­jidnya ramai dengan yang muda dan yang tua. Ini bukti kesadaran masyarakat sudah mulai tumbuh kembali un­tuk beribadah,” kata Desra.

Pihaknya mengakui sela­ma kepemimpinannya ber­sama Syamsu Rahim banyak program yang belum selesai, namun karena pada Agustus mendatang “kontrak” nya kepada masyarakat akan segera habis pihaknya me­nyampaikan maaf kepada masyarakat. “ Sebagai kepa­la Daerah, kami mohon maaf jika ada program yang belum terlaksana,” katanya.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar Hari Ini, BMKG: Waspada Gelombang Laut Hingga 3 Meter

Pihaknya menyebutkan, kondisi masyarakat pasca pilkada yang lalu banyak yang terpecah belah karena berbeda dukungan. Pada tahun pertama setelah pil­kada melalui program MT­TS pemerintah daerah men­coba mempersatukan kem­bali masyarakat yang ter­pecah itu. “ Alhamdulillah selama pelaksanaan MTTS ini, telah memberikan dam­pak dan perubahan ditengah masyarakat,” ungkap Desra.

Melihat pentingnya dam­pak dari pelaksanaan MTTS ini terhadap pem­bangunan mental ma­sya­rakat, Desra menegaskan jika nanti terpilih kembali memimpin Kabupaten So­lok, dirinya akan tetap me­lan­jutkan program ini di tiap nagari.” Kalau pem­ba­ngu­nan pisik, sepanjang ada uang akan bisa dilak­sanakan. Namun masalah pembangunan mental ma­syarakat, ini yang susah, MTTS adalah salah satu formulanya,” jelasnya.

Baca Juga : Jasman Rizal: Tak Ada Larangan Pergerakan Lokal, Tetap Patuhi Prokes

Pada kesempatan itu, Wa­kil Bupati juga menye­rahkan bantuan kepada pe­ngurus mesjid berupa uang Rp. 5 Juta yang ditambah dengan paket yang berisi Alqur’an dan Tafsir, buku Panduan khatib, dan buku-buku lain tentang Islam. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]