Warga Jorong Andopan Harapkan Perbaikan Jembatan


Kamis, 02 Juli 2015 - 18:50:09 WIB

Zuriatman, Walinagari Lubuk Tarok mengatakan, kondisi jembatan tersebut sejak dilanda air bah be­berapa waktu lalu tersebut cukup memprihatinkan. Pe­rangkat bahan baku yang terbuat dari kayu sudah la­puk, lantainya sudah ber­tang­galan, sebab dibangun sementara oleh warga se­tem­pat dibantu pe­me­rin­tahan Nagari. Kondisi ini menyebakan warga takut melewatinya apalagi mem­bawa hasil bumi dari Jorong Andopan ke jorong lainnya mauoun ke Pasar lubuk Tarok.

“Kerusakan Jembatan penghubung Jorong An­dopan dengan jorong lainnya di kenagarian Lubuk Tarok dan nagari lainnya ini sudah berlangsung cukup lama, namun sepertinya belum ada perhatian dari Pemkab Sijunjung untuk mem­per­baikinya. Padahal ke­rusakan jembatan ter­sebut sempat ditinjau oleh pemerintahan setempat, namun terlalu lama sehingga warga ber­upaya mulai dari perbaikan dan mengganti dengan jem­batan sementara yang ter­buat dari kayu yang lapuk sampai kepada mem­per­baiki penyangga jembatan, namun karena terbatas dana upaya ini kurang mak­si­mal,” ujar Zuriatman kepada wartawan, Kamis (2/7) di Muaro Sijunjung.

Zuriatman  selaku Ke­pala Nagari juga me­nam­bahkan bahwa pihaknya telah beberapa kali me­nga­jukan permohonan pem­bangunan atau perbaikan jembatan tersebut kepada Pemkab Sijunjung, namun entah apa masalahnya sam­pai saat ini belum ada sinyal untuk di bangun. (h/ogi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]