Golkar Masih Jadi Primadona Kepala Daerah


Kamis, 02 Juli 2015 - 18:53:31 WIB

Kamis, (2/7), mantan anggota DPD RI Periode 2009-2004, Zulbahri Majid  mendaftar ke partai Golkar. Ia mengaku siap ma­ju­ ber­pasangan dengan pe­ta­ha­na­ Ismet Amzis  dalam pe­milihan umum kepala da­erah (Pilkada) Kota Bukit­tinggi Desember mendatang.

“Insya Allah, kalau di­min­ta saya siap untuk men­dam­pingi calon petahana Is­met Amzis dalam Pilkada nan­ti,” ujar Zulbahri Mahjid usai mendaftarkan diri se­ba­gai­­ bakal calon (balon) Wa­­kil Walikota Bukittinggi ke DPD Partai Golkar Bu­kit­­tingi.

Pendaftaran Zulbahri Majid ke DPD Partai Gol­kar, juga disaksikan pa­sangan calon walikota/wakil walikota lainnya, dian­ta­ranya Ramlan-Irwandi dan H Sadri. Pasalnya, sebelum Zulbahri datang mendaftar, pasangan Ramlan-Irwandi dan H Sadri telah terlebih dahulu mendaftar.

Usai pendaftaran, Zul­bahri mengatakan, keingi­nananya untuk maju sebagai Calon Wakil Walikota Bu­kit­­tinggi yakni untuk ber­bakti untuk kampung hala­man. Sebab, selama ini diri­nya mengabdikan diri seba­gai­ birokrasi yang cukup suk­ses di Pemko Batam. Sebagai abdi negara, dirinya juga terpanggil untuk pu­lang kam­­pung dengan tekad untuk­ membangun Bukit­tinggi ke­ arah yang lebih baik dan maju.

“Keinginan untuk ber­bakti buat kampung hala­man sudah lama terniat. Dan baru sekarang ter­pang­gil untuk pulang kampung. Dan keinginan itu diwu­judkan dengan men­daf­tar­kan diri sebagai Wakil Wali­kota ke sejumlah parpol,” ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam ini.

Nama Zulbahri Majid saat ini kian santer terdengar untuk mendampingi Ismet Amzis dalam Pilkada. Pasa­ngan ini tidak saja diusung oleh Partai Golakar, tapi juga sejumlah partai besar pemenang pemilu di Bukit­tinggi, seperti Demokrat, Gerindra dan PDIP.

Sementara itu,  Plt Ketua  DPD Partai Golkar Bukit­tinggi, Abu Zanar menga­takan, DPD Partai Golkar membuka pendaftaran Ba­lon Walikota/Wakil Wali­kota Bukittinggi selama tiga hari yang dimulai semenjak Rabu (1/7) dan berakhir Jumat (3/7). Hari pertama pendaftaran, diisi oleh Febby Dt Bangso.

Sedangkan untuk dihari kedua, terdapat empat orang yang mendaftar diantaranya, Ismet Amzis, pasangan Ram­­lan-Irwandi, H Sadri dan Zulbahri Madjid. Dan berkemungkinan di hari terakhir pendaftaran, bakal ada calon lain yang juga ikut mendaftar di DPD Golkar.

“Pendaftaran yang kami buka sekarang sesuai dengan juklak dan peraturan orga­nisasi yang diturunkan oleh DPP Golkar usai Rapimnas Golkar 12 Juni kemarin. Semua ketentuan pen­daf­taran telah diatur semuanya dalam peraturan organisasi yang diturunkan tersebut,” ungkap Abu Zanar.

Berharap ke Beringin

Sementara itu, di Padang Pariaman, Ali Mukhni ber­harap Partai Golkar kem­bali mengusungnya sebagai calon Bupati Padang Paria­man pada Pilkada 9 Desem­ber mendatang. Hal tersebut disampaikan Ali Mukhni dihadapan tim desk Pilkada Partai Golkar Padang Paria­man, saat mendaftar ke par­tai tersebut, Kamis (2/7) di kantor DPD Golkar Padang Pariaman di Pariaman.

Pendaftaran petahana ini diterima oleh ketua desk Pilkada Padang Pariaman, Sa’mar Tk Sidi bersama anggota desk Pilkada, Zuar­din, Dt Lung, Aprinaldi dan pengurus Golkar lainya.

Ali Mukhni berharap agar Golkar kembali ber­juang bersama dalam mem­bangun Padang Pariaman, seperti lima tahun yang lalu.

“Mari kita sama - sama membangun Padang Paria­man ini untuk lima tahun kedepan,” ajak Ali Mukhni.

Usai mendaftar Ali Mukh­ni pada wartawan me­nyam­paikan,  dalam meng­hadapi Pilkada 9 Desember mendatang, pihaknya telah mendaftar hampir di selu­ruh partai politik yang me­miliki kursi di DPRD Pa­dang Pariaman. “Dari 12 belas Parpol saya telah men­daftar pada 11 Parpol dan ini merupakan pendaftaran yang terakhir,” akunya.

Sementara itu ketua Desk­ Pilkada Golkar Pa­dang Pa­riaman, Sa’mar Tk Sidi pada Haluan menyam­paikan,  partai telah mem­buka pen­daftaran selama dua hari.­ Selama dua hari pembukaan pen­daftaran ter­sebut, Sa’mar me­ngaku baru dua calon yang mendaftar, Yakni Ali Mukh­ni dan Dam­suar. (h/tot/ded)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]