Pasukan ‘Kuning’ Terima THR Rp750 Ribu


Kamis, 02 Juli 2015 - 18:57:37 WIB
Pasukan ‘Kuning’ Terima THR Rp750 Ribu

Tunjangan ini akan diterima seluruh pasukan kuning seminggu sebelum Lebaran. Wako berharap kepada DPRD Kota Padang agar mempercepat anggaran tunjangan khusus menyambut Lebaran ini. “Kepada rekan di DPRD, kita harapkan untuk mempercepat ang­garan­nya,” harap wako.

Sementara Kepala Dinas Ke­ber­sihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang, Afrizal Khaidir men­ye­but­kan, alokasi dana untuk tunjangan tersebut sebesar Rp450 juta. Di­harap­kan dengan tunjangan itu seluruh petugas kebersihan akan dapat berlebaran dan merajut sila­turahim dengan seluruh sanak familinya. “Masing-masing personil akan mendapat tunjangan Rp750 ribu,” sebutnya.

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

Tunjangan Lebaran ini disambut gembira sejumlah pasukan kuning. Salah satunya kegembiraan ter­pan­car di raut muka Adi, seorang pengumpul sampah yang hadir di Imam Bonjol, kemarin. Me­nurut­nya, tunjangan itu akan cukup membantu keluarganya dalam men­yam­but Lebaran nanti. “Alham­dulillah, manarimo juo kami. Indak manyangko lai dapek THR,” kata­nya sambil tersenyum.

Pembagian 12 Unit Betor Sampah

Kota Padang diakui oleh pe­rantau Minang dinilai sudah jauh lebih bersih dari sebelumnya. Hal tersebut dikatakan Mahyeldi Ansha­rullah saat bertemu dengan perantau Minang di Jakarta. “Saat bertemu masyarakat Minang di Jakarta, katanya Padang sudah jauh lebih bersih. Untuk itu, saya men­yampai­kan terimakasih kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan,” kata walikota di depan 50 petugas ke­ber­sihan saat menyerahkan12 becak motor (betor).

Wako berharap, agar seluruh petugas untuk terus menjaga ke­bersihan Kota Padang. Wako me­ngingin­kan pada pukul tujuh pagi Kota Padang sudah bersih dari sampah. “Dari tahun ke tahun Padang semakin lebih baik. Kita harapkan hingga akhir tahun ini banyak kegiatan yang dilakukan di Padang. Tentunya kebersihan akan menjadi perhatian banyak orang,” ujarnya.

Salahsatu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk terus menjaga kebersihan, yakni dengan melengkapi sarana dan prasarana. Sarana yang cukup diperlukan yakni truk amroll yang kini sedang dalam pelaksanaan tender.

Ditambahkan Afrizal Khaidir mengatakan, dalam APBD 2015 disamping mengadakan enam unit truk sampah, juga mengadakan 12 unit betor sampah yang khusus diberikan kepada petugas pe­ngum­pul. Pengadaan ini merupakan hasil evaluasi 12 tahun lalu, di mana betor yang kini masih beroperasi meru­pakan kendaraan yang diadakan tahun 2005 silam dan tentunya banyak yang mulai uzur. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]