8.125 PNS Pemprov Terima Gaji 13


Kamis, 02 Juli 2015 - 19:01:46 WIB
8.125 PNS Pemprov Terima Gaji 13

Gaji ke-13 tersebut di­terima PNS sebanyak satu bulan gaji. Pencairannya juga sengaja diserahkan pada saat pertukaran tahun ajaran. “Kita berharap PNS dapat menggunakannya dengan bijak, diutamakan untuk sekolah anak,” ungkapnya.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Selain gaji 13 dan tam­bahan penghasilan ber­dasar­kan pertimbangan objektif, PNS juga menerima ke­nai­kan gaji sebanyak 6 persen dari gaji pokok. Setidaknya ada dua item lagi pene­rima­an yang akan didapat PNS jelang le­baran, yakni rapel kenaikan gaji 6 persen dari Januari sampai Juni 2015, tambahan penghasilan peng­ganti Tun­jangan Hari Raya (THR).

Khusus untuk rapel ke­nai­kan gaji 6 persen PNS, juga sudah dapat dibayarkan. Ha­nya tergantung dengan Satuan Kerja Perangkat Da­e­rah (SK­PD). “Jika SKPD men­yerah­kan Surat Per­minta­an Mem­bayar (SPM) secepatnya, ma­ka dana itu akan dibayarkan secepatnya,” ujarnya.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya

Sedangkan untuk pem­ba­yaran tambahan peng­hasilan berdasarkan per­timbangan objektif atau pengganti THR juga akan dibayarkan lebih cepat. Se­hingga PNS dapat me­man­faat­kannya dengan baik se­be­lum harga-harga ke­butuh­an naik.

“Tambahan penghasilan berdasarkan pertimbangan objektif atau pengganti THR nilainya diperkirakan Rp2 juta masing-masing PNS. Kalau untuk pembayaran tambahan penghasilan masih kita proses,” jelasnya.

Untuk pembayaran tam­bahan penghasilan ber­dasar­kan pertimbangan objektif atau pengganti THR telah dialokasikan sekitar Rp15,810 miliar.(h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]