Palembayan Diproyeksikan Jadi Sentra Buah Berkualitas


Jumat, 03 Juli 2015 - 18:59:44 WIB

Ia menjelaskan, dalam menanam bibit buah-bua­han ini perlu dirawat dan dijaga hingga besar. Jangan main-main dengan tanaman karena hasilnya bisa men­sejahterakan masyarakat.

Di samping itu, bibit yang ditanam yang ber­ku­alitas ini juga dapat me­nambah semangat untuk menanam. Ini dalam jangka empat tahun ke depan buah-buahan terbaik nanti akan berasal dari Palembayan.

“Ke depan hasilnya da­pat dirasakan oleh anak dan cucu kita nanti, karena di­buktikan orang-orang dulu menanam tanaman buah tetapi orang zaman sekarang yang menikmati,” katanya.

Bupati menambahkan, Palembang merupakan peng­hasil duku terbesar di Sumatera, Ini dibuktikan orang zaman dulu yang me­nanam sekarang hasilnya dinikmati oleh anak cucu­nya. “Jika musim buah duku warga dapat menikmati dan me­ningkatkan kesejahteraan ma­syarakat,” kata bupati. (h/amc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Februari 2020 - 21:46:11 WIB

    Komisi II DPRD Agam kunjungi PT AMP di Kecamatan Palembayan

    Komisi II DPRD Agam kunjungi PT AMP di Kecamatan Palembayan AGAM, HARIANHALUAN.COM - Komisi II DPRD Agam ke PT AMP kali ini ingin mengetahui tentang kontribusi terhadap daerah oleh perusahaan dalam peningkatan PAD Kabupaten Agam, Kedatangan Komisi II disambut oleh Mawardi selaku kepal.
  • Senin, 15 Juli 2019 - 16:04:59 WIB

    Pembangunan Jalan Palembayan Jadi Prioritas

    Pembangunan Jalan Palembayan Jadi Prioritas AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pelan tapi pasti, sejak empat tahun belakangan, pembangunan jalan di Kecamatan Palembayan terus berlanjut. Untuk kabupaten Agam, pembangunan jalan ini menjadi prioritas oleh Dinas PUPR Sumbar..
  • Rabu, 10 Juli 2019 - 23:40:43 WIB

    TMMN ke 105 Resmi Dibuka di Sungai Puar Palembayan

    TMMN ke 105 Resmi Dibuka di Sungai Puar Palembayan AGAM, HARIANHALUAN.COM-Gubernur Sumatera Barat diwakili Bupati Agam Dr. H. Indra Catri membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN) yang ke 105 di Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam..
  • Jumat, 04 November 2016 - 00:18:37 WIB

    Trinda Farhan Kunjungi SMKN 1 Palembayan

    Trinda Farhan Kunjungi SMKN 1 Palembayan Agam,Haluan — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan mengajak siswa SMKN 1 Palembayan berkreasi menciptakan tek­nologi sederhana yang dibutuhkahn ma­sya­­rakat seperti mesin pengering hasil pertanian, sehingga dimusim hujanpun.
  • Sabtu, 25 Juni 2016 - 07:16:40 WIB

    Jalur Simpang Gudang ke Palembayan Kurang Rambu

    Jalur Simpang Gudang ke Palembayan Kurang Rambu Agam, Haluan — Jalur Simpang Gudang, Kecamatan Lubuk Basung menunuju sampai Padang Koto Gadang, Kecamatan Palembayan, merupakan akses utama masyarakat dari Agam maupun Pariaman menunju Pasaman Barat. Dulu jalur tersebut rus.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]