Lima wakil Indonesia ke Perempat Final


Jumat, 03 Juli 2015 - 19:10:30 WIB
Lima wakil Indonesia ke Perempat Final

Selanjutnya giliran dua tunggal putra yang me­nga­mankan diri ke delapan besar. Firman Abdul Kholik menghentikan pemain Cina, Sun Feixiang, 22-20 dan 21-11. Kemudian Vega Vio Nirwanda yang melaju usai menundukkan unggulan dua asal Malaysia, Cheam June Wei. Vega menang usai ta­rung selama 54 menit dan merebut angka 20-22, 21-12 dan 21-13.

Baca Juga : Pelatih Favorit dan Kemandirian Ala Pemain Garuda Select Saat di Inggris

Sayangnya langkah Fir­man dan Vega tak berhasil diikuti rekannya, Panji Ah­mad Maulana. Panji kalah dari wakil tuan rumah yang merupakan unggulan tiga, Kantawat Leelavechabutr, 18-21 dan 21-23.

Pasangan ganda putri, Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati menjadi wakil terakhir yang memastikan kemenangannya. Nisak/Ri­ka sukses menyudahi lang­kah pasangan Thailand, Thip­vatee Jaiareree/Tha­napim Kaweenuntavong, 21-11 dan 21-16.

Baca Juga : Ini Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2020-2021: Napoli dan Bayer Leverkusen Tersingkir

Sementara dua ganda putri lainnya yang juga ber­tanding hari ini harus ter­henti. Jauza Fadhila Su­giarto/Apriani Rahayu ka­lah 19-21 dan 20-22 dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Jepang. Sedangkan Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Put­ri kalah dari Du Yue/Li Yin Hui, Tiongkok, 13-21, 10-21.

Sektor tunggal putri dan ganda putra menjadi nomor yang yang memiliki wakil di perempat final. Gregoria Mariska kalah dari Moe Araki, Jepang, sementara Yanthoni Edy Saputra/Yah­ya Adi Kumara kalah dari Lee Jun Su/Park Kyung Hoon, Korea.

Baca Juga : Goweser Pessel Taklukkan Puncak Sako dan Tanjakan Sungai Penuh

“Hasil ini bisa dibilang tidak bagus untuk ganda putra. Tapi kalau dilihat dari segi permainan, para atlet semua sudah kasih yang mak­simal, hanya dalam segi hasil, kami belum bisa mem­be­rikan yang terbaik. De­ngan hasil ini para atlet bisa belajar banyak dari penga­laman. Bisa mengukur ke­mam­puan mereka dan apa yang harus dilakukan kede­pannya,” kata Muhammad Ulinnuha, pe­latih ganda putra yang men­dampingi. (h/bio)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]