Tim Safari Ramadan Kunjungi Masjid Mewah


Jumat, 03 Juli 2015 - 19:18:19 WIB

Salah seorang ma­sya­rakat Kuranji Kota Padang, Toni mengaku masjid yang dikunjungi di Kuranji yakni Msjid Baiturrahman. Masjid tersebut, menurut Toni, ter­golong bagus dan begitu juga dengan pengelolaan masjid­nya. Sedangkan masjid yang masih dalam rehabilitas masih banyak.

Ia berharap, tim safari Ramadan sebaiknya me­ngun­jungi masjid yang me­m­bu­tuhkan pembangunan ser­ta pencerahan bagi je­maah­nya, karena semua ma­sya­rakat Kota Padang ber­hak me­nerima tim safari Ramadan.

“Memang, giliran masjid yang dikunjungi mem­butuh­kan waktu yang lama. Ka­rena satu kecamatan kadang hanya dua atau tiga masjid yang akan dikunjungi,” kata Toni.

Sementara Kabag Kesra Kota Padang, Al Amin men­yang­kal jika kunjungan sa­fari Ramadan hanya ke mas­jid yang bagus saja. Karena tujuan kunjungan tim safari ada dua, yakni untuk sila­turahmi dan meningkatkan pendidikan akhlak. “Me­mang masjid yang bagus itu tidak berhak kita kunjungi,” ucap Al Amin.

Dikatakannya, usulan masjid yang akan dikunjungi pada safari Ramadan itu juga berasal dari camat, masya­rakat serta anggota dewan. “Cobalah lihat masyarakat yang kita kunjungi sangat bahagia. Yang jelas ber­gan­tian masjid yang kita kun­jungi,” jelasnya.

Jumlah masjid yang di­kun­jungi tim safari Ra­ma­dan Pemko Padang se­ban­yak 33 masjid, satu masjid diberi bantuan Rp4,7 juta, kelompok tim khusus se­perti KNPI sebanyak 22 masjid dengan bantuan Rp5 juta dan kelompok DPRD Kota Padang sebanyak 44 masjid dengan bantuan Rp5 juta dan 44 musala dengan bantuan Rp3 juta. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]