Remaja 14 Tahun Luka Bakar di Wajah


Jumat, 03 Juli 2015 - 19:24:55 WIB

“Pasien masuk sekitar pukul 21.00 WIB tadi ma­lam. Kondisinya cukup pa­rah karena terkena ledakan petasan di bagian wajah. Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi para orangtua untuk mengawasi anak-anaknya, sedapat mung­kin anak-anak tidak diper­bolehkan lagi bermain peta­san. Karena akibatnya sangat fatal seperti yang terjadi pada pasien P,” ucapnya.

Maidel, kakak korban ketika ditemui Haluan di ruang bedah RSUP M Dja­mil mengatakan, peristiwa itu terjadi saat anggota ke­luarga lain tengah berbuka puasa di dalam rumah. Se­telah ikut berbuka puasa, P bergegas ke luar rumah un­tuk bermain petasan.

“Beberapa saat setelah petasan meledak adik saya berteriak. Orangtua yang waktu itu ada di rumah langsung keluar dan men­dapati adik saya menderita luka bakar di bagian wa­jahnya. Saya sedang di Dhar­masraya langsung mendapat ka­bar saat adik saya dila­rikan ke RSUP M Djamil,” jelas Maidel.

Sebelumnya, orangtua Maidel tidak mengetahui dari mana P mendapatkan petasan. Orangtua juga me­ngaku telah berulang kali melarang siswa kelas 2 Seko­lah Menengah Pertama (SMP) itu agar tidak ber­main petasan lagi selama Ramadan karena sangat ber­bahaya.

“Sudah dilarang be­ru­lang kali. Keluarga juga tidak tahu dimana P membeli petasan. Musibah ini sudah ter­lanjur terjadi. Kami ha­nya bisa berdoa dan beru­saha agar adik saya segera pulih dari rasa sakit yang diderita,” tutupnya. (h/mg-isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]