III Koto Aur Malintang Melaju ke Provinsi


Ahad, 05 Juli 2015 - 19:14:46 WIB
III Koto Aur Malintang Melaju ke Provinsi

Nagari III Koto Aur Malintang ini mempunyai 6 korong dengan jumlah pen­duduk 4.500 jiwa menjadi nagari terbaik setelah dite­tapkan sebagai pemenang pertama lomba nagari ber­prestasi nagari rancak ting­kat Padang Pariaman 2015.

Baca Juga : Sekolah jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sumbar

Penilaian nagari yang dilaksanakan beberapa wak­tu lalu langsung dihadiri oleh Bupati Padang Paria­man H Ali Mukhni dan hampir seluruh SKPD Pa­dang Pariaman serta disam­but antusias oleh masyarakat serta niniak mamak.

“Nagari III Koto Aur Malintang Batu Basa me­miliki spesifik tersendiri dari 60 nagari yang ada di Kabupaten Padang Pari­aman, karena sering melak­sanakan gotong royong ber­sama pada malam hari, yang tidak kita jumpai di nagari-nagari lainnya di daerah ini,” kata Ali Mukhni di hadapan Ketua Tim Penilai Nagari Berprestasi Provinsi Su­matera Barat, Syafrizal dan tamu undangan lainnya di pelataran Masjid Raya Nu­rul Hudda Batu Basa, saat penilaian tersebut.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

Bupati Ali Mukhni ber­harap kepada masyarakat Nagari III Koto Aur ma­lintang yang telah lolos seba­gai pemenang pertama lom­ba nagari berprestasi/nagari rancak tingkat kabupaten Padang Pariaman tahun ini, agar bisa mempertahankan prestasi ini dan terus ber­benah ke arah yang lebih baik.

“Untuk itu, kepada ma­syarakat baik yang di kam­pung maupun di rantau agar bisa berperan dalam mema­jukan nagari ini, sekarang ini sudah menjadi yang terbaik di Padang Pariaman. Kalau bisa Nagari III Koto Aur Malintang menjadi juara nasional mewakili Sumatera Barat,” harapnya.

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

Selain itu, Iskandar, Wali Nagari III Koto Aur Malin­tang dalam eksposnya di hadapan bupati dan tim penilai, mengatakan bahwa pencapaian dan pemerataan pembangunan di nagari ini tidak lepas dari campur tangan dingin Bupati Padang Pariaman.

“Kemajuan Na­gari III Koto Aur Ma­lintang dalam segi pembangunan itu merupakan bentuk kepe­dulian dan kecintaan Bapak Ali Mukhni Bupati Padang Pariaman terhadap nagari ini,” terangnya.

Baca Juga : Pasa Pabukoan Masjid Tablighiyah Garegeh, Bangkitkan Gairah Ekonomi Masyarakat

Sementara itu, Kepala BPM Propinsi Sumatera Barat, Syafrizal MM yang juga Ketua Tim Penilaian Nagari Rancak 2015 tingkat Sumatera Barat menyatakan bangga dan senang hadir di hadapan masyarakat Nagari III Koto Aur Malintang.

“Setelah melakukan penilaian pada delapan na­gari, dan semuanya hampir sama tapi di nagari ini yang agak berbeda, karena Kepala Kementerian Agama Padang Pariaman hadir, dan ini s­udah menandakan tanda bahwa Nagari III Koto Aur Malintang layak mewakili Sumbar di tingkat nasional,” ulasnya. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]