Satu Unit Rumah Dilalap Sigulambai Jelang Berbuka


Ahad, 05 Juli 2015 - 19:19:10 WIB
Satu Unit Rumah Dilalap Sigulambai Jelang Berbuka

Kepala Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito, dimdapingi Kabid Kedaruratan dan Logistik, Yunaidi, Sabtu mengatakan, untuk memdamkan api BP­BD Kabupaten Agam me­nge­rahkan sebanyak dua unit mobil pemadam keba­karan beserta satgas pe­madam kebakaran.

Baca Juga : Pengawasan Penerapan Prokes Ketat Dilakukan di Simpang Gudang Agam

“ Pihak kepolisian se­dang melakukan penyidikan penyebab kebakaran men­jelang berbuka tersebut. Korban ditaksir me­ngalami kerugian cukup banyak. Di dalam rumah ada tujuh jiwa

Saat ini mereka sudah menempati rumah keluarga tidak jauh dari lokasi keba­karan,” jelasnya.

Baca Juga : Tekan Penyebaran Covid-19 di Padang Panjang, WBP Silaturahmi Online saat Lebaran

Bambang Warsito me­ngim­bau kepada warga un­tuk  menghindari apa saja yang bisa menyulut ter­ja­dinya percikan api, se­hingga bisa menyebakan ke­ba­ka­ran.  Saat cuaca panas se­perti ini potensi terjadinya kasus kebakaran cukup sig­nifikan. Masyarakat diminta untuk tidak membakar sam­pah dan sebagainya di lahan yang kering, pastikan api kompor sudah mati saat meninggalkan rumah.

“Cukup banyak hal bisa menyulut terjadinya ke­ba­karan oleh sebab itu ma­syarakat harus hati-hati. Seperti perhatikan api kom­por, obat nyamuk, jauhkan lampu teplok dari bahan mudah terbakar saat lampu mati dan lainnya,” jelasnya.

Ia juga memastikan jika anggota Satgas, barisan pe­ma­dam kebakaran selalu dalam kondisi siap apabila sewaktu-waktu terjadi ke­bakaran. “ Anggota kita akan siaga penuh di posko pe­madam kebakaran. Kalau sekiranya terjadi kobaran api jangan dibiarkan sampai membesar, berikan in­for­masi lebih awal sehingga, kerugian bisa dihindari,” jelasnya. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]