Rio Haryanto Raih Kemenangan Ketiga


Ahad, 05 Juli 2015 - 19:27:58 WIB
Rio Haryanto Raih Kemenangan Ketiga

Rio mampu memper­tahan­kan posisi terdepan hingga dia melewati garis finis. Dia menun­taskan balapan dalam waktu 36 menit 27,949 detik. Sementara itu, Marciello dan Gasly masing-masing harus puas menempati podium kedua dan ketiga.

Bagi Rio, ini adalah ke­mena­ngan ketiganya musim ini. Sebe­lumnya, dia juga meraih keme­nangan dalam sprint race di Bahrain dan Austria.Hasil di sprint race ini menghasilkan tambahan 17 poin untuk Rio. Dia mendapatkan 15 poin setelah finis terdepan dalam balapan dan dua poin karena membukukan fastest lap.Dengan demikian, Rio kini mengumpulkan 91 poin dan berada di peringkat ketiga klase­men sementara. Di atasnya ada Stoffel Vandoorne (170 poin) dan Alexander Rossi (105 poin).

Baca Juga : Comeback, Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

“Segalanya ada di lap pertama, saya tahu saya harus membuat gap yang bagus dan saya mela­kukan start yang sangat bagus. Saya bisa membuat jarak cukup jauh dalam dua lap pertama dan berusaha membuat jarak sejauh mungkin karena tahun ini DRS berarti mobil di belakang Anda mungkin punya keuntungan,” ujar Rio seperti dilansir situs resmi GP2.

“Saya berhasil mempert­ahan­kan hal itu, membuat jarak sejak awal, dan juga menjaga ban saya. Itu tak gampang karena ban depan saya mulai haus. Tapi, pada akhirnya itu terasa sangat menye­nangkan ketika Anda melewati garis finis!” tambahnya.

Bagi Rio, ini adalah kemena­ngan ketiganya musim ini. Seb­e­lum­nya, dia juga meraih kemena­ngan dalam sprint race di Bahrain dan Austria.”Ke­menangan keti­ga musim ini. Sejauh ini, ini adalah tahun yang sangat bagus untuk saya,” kata Rio. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]