Pilkada Serentak, Badrodin Jamin Netralitas Polri


Ahad, 05 Juli 2015 - 19:33:40 WIB
Pilkada Serentak, Badrodin Jamin Netralitas Polri

Sementara Haiti juga menegaskan bahwa Polri siap mengamankan pelaksanaan pilkada serentak yang rencananya akan digelar pada Desember 2015, di tengah masih kurangnya anggaran dana pengamanan.

Baca Juga : AHY Cs Absen di Sidang Mediasi Pertama, Kubu Moeldoko: Lecehkan Pengadilan

“Sementara saya berkesimpulan bahwa tidak ada penundaan. Kalaupun ada kekurangan anggaran (pengamanan), itu bukan alasan penundaan,” ujarnya.

Pihaknya pun optimistis bahwa kekurangan ang­garan Polri guna pengamanan pilkada bisa segera terpenuhi. “Hasil pembahasan kemarin saya sampaikan bahwa sampai saat ini masih dalam proses. Yang lalu kami laporkan kekurangan Rp700 miliar, kemudian sekarang kurangnya jadi Rp500 miliar,” ujar Badrodin.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Ia menuturkan bahwa persetujuan tambahan ang­garan pengamanan tersebut membutuhkan waktu. Pasalnya besaran dana itu harus mendapat persetujuan dari pemda setempat yakni kepala daerah dan DPRD setempat, yang hingga kini sebagian masih berproses.

“Ada yang memang belum diproses. Kan itu memerlukan persetujuan dengan DPRD, bukan hanya kepala daerah saja, karena ada yang belum diproses dengan DPRD-nya sehingga memerlukan waktu,” katanya.

Saat ini anggaran pengamanan pilkada untuk Polri senilai Rp1,07 triliun dan baru diperoleh sebesar Rp500 miliar. Badrodin meyakini percepatan proses itu dapat diselesaikan dengan koordinasi yang baik antara Mendagri dan pemerintah daerah. (h/ant)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]