Pilkada Serentak, Badrodin Jamin Netralitas Polri


Ahad, 05 Juli 2015 - 19:33:40 WIB

Sementara Haiti juga menegaskan bahwa Polri siap mengamankan pelaksanaan pilkada serentak yang rencananya akan digelar pada Desember 2015, di tengah masih kurangnya anggaran dana pengamanan.

“Sementara saya berkesimpulan bahwa tidak ada penundaan. Kalaupun ada kekurangan anggaran (pengamanan), itu bukan alasan penundaan,” ujarnya.

Pihaknya pun optimistis bahwa kekurangan ang­garan Polri guna pengamanan pilkada bisa segera terpenuhi. “Hasil pembahasan kemarin saya sampaikan bahwa sampai saat ini masih dalam proses. Yang lalu kami laporkan kekurangan Rp700 miliar, kemudian sekarang kurangnya jadi Rp500 miliar,” ujar Badrodin.

Ia menuturkan bahwa persetujuan tambahan ang­garan pengamanan tersebut membutuhkan waktu. Pasalnya besaran dana itu harus mendapat persetujuan dari pemda setempat yakni kepala daerah dan DPRD setempat, yang hingga kini sebagian masih berproses.

“Ada yang memang belum diproses. Kan itu memerlukan persetujuan dengan DPRD, bukan hanya kepala daerah saja, karena ada yang belum diproses dengan DPRD-nya sehingga memerlukan waktu,” katanya.

Saat ini anggaran pengamanan pilkada untuk Polri senilai Rp1,07 triliun dan baru diperoleh sebesar Rp500 miliar. Badrodin meyakini percepatan proses itu dapat diselesaikan dengan koordinasi yang baik antara Mendagri dan pemerintah daerah. (h/ant)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:05:09 WIB

    Politik Dinasti Makin Nyata, Gibran dan Bobby Maju Pilkada

    Politik Dinasti Makin Nyata, Gibran dan Bobby Maju Pilkada HARIANHALUAN.COM - Pengamat menilai apa yang terjadi pada politik yang dilakukan oleh keluarga Presiden Jokowi usai putra dan menantunya maju dalam Pilkada sudah masuk kategori politik dinasti..
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:58:52 WIB

    31 Daerah Berpotensi Punya Calon Tunggal di Pilkada 2020

    31 Daerah Berpotensi Punya Calon Tunggal di Pilkada 2020 HARIANHALUAN.COM - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) memprediksi banyaknya calon tunggal dalam Pilkada 2020. Sebanyak 31 daerah disebut akan memiliki calon tunggal..
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:08:20 WIB

    Ini 'Bisikan' Megawati ke Putra Jokowi soal Pilkada Solo

    Ini 'Bisikan' Megawati ke Putra Jokowi soal Pilkada Solo HARIANHALUAN.COM - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menghadap Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta kemarin. Gibran membahas persiapan Pilkada Solo dengan Megawati..
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:53:32 WIB

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi merekomendasikan dukungan partainya untuk menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan, Sumatera Utara dalam Pilkad.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 16:07:04 WIB

    Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo

    Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra ikut bergabung dalam gerbong koalisi PDI Perjuangan di Kota Solo yang mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota di Pilkada Solo 2020..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]