Samsat Sijunjung Nyaris Ludes


Ahad, 05 Juli 2015 - 19:37:17 WIB
Samsat Sijunjung Nyaris Ludes

Kepala BPBD Sijunjung Hardiwan SP mengatakan bahwa api yang  mulai mem­besar di bagian depan ba­ngunan kantor tersebut dengan cepat merambat ke bagian bangunan lainnya. Pemadam kebakaran BPBD Sijunjung yang menda­pat­kan laporan langsung m­e­nge­rahkan dua unit mobil pemadam kebakaran me­nuju ke lokasi kejadian dan dengan sigap memadamkan api sehingga tidak menjalar ke bagian lainnya.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

“ Api dapat dipadamkan setelah 15 menit petugas pemadam berjibaku dengan api. Awal api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dari kabel induk di atas kantor tersebut,” ujarnya.

Hardiwan juga me­nam­bahkan bahwa saat pe­ma­daman api berlangsung , sempat diwarnai insiden yai­tu terjatuhnya salah seorang petugas BPBD Sijunjung bernama Patrios yang se­dang betugas mema­dam­kan api di bagian loteng kantor yang terbakar tersebut, se­hingga harus dilarikan ke puskesmas Muaro Gambok dan dirujuk ke RSUD Sijun­jung untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

Pihaknya juga tak henti-hentinya mengimbau ke­pada seluruh warga Ka­bupaten Sijunjung agar sela­lu waspada terhadap musi­bah kebakaran di lingku­ngan masing-masing, teru­tama di musim panas  seka­rang. Warga juga diimbau untuk tidak melakukan pem­bakaran lahan di saat musim panas ini. (h/ogi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]