Samsat Sijunjung Nyaris Ludes


Ahad, 05 Juli 2015 - 19:37:17 WIB

Kepala BPBD Sijunjung Hardiwan SP mengatakan bahwa api yang  mulai mem­besar di bagian depan ba­ngunan kantor tersebut dengan cepat merambat ke bagian bangunan lainnya. Pemadam kebakaran BPBD Sijunjung yang menda­pat­kan laporan langsung m­e­nge­rahkan dua unit mobil pemadam kebakaran me­nuju ke lokasi kejadian dan dengan sigap memadamkan api sehingga tidak menjalar ke bagian lainnya.

“ Api dapat dipadamkan setelah 15 menit petugas pemadam berjibaku dengan api. Awal api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dari kabel induk di atas kantor tersebut,” ujarnya.

Hardiwan juga me­nam­bahkan bahwa saat pe­ma­daman api berlangsung , sempat diwarnai insiden yai­tu terjatuhnya salah seorang petugas BPBD Sijunjung bernama Patrios yang se­dang betugas mema­dam­kan api di bagian loteng kantor yang terbakar tersebut, se­hingga harus dilarikan ke puskesmas Muaro Gambok dan dirujuk ke RSUD Sijun­jung untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Pihaknya juga tak henti-hentinya mengimbau ke­pada seluruh warga Ka­bupaten Sijunjung agar sela­lu waspada terhadap musi­bah kebakaran di lingku­ngan masing-masing, teru­tama di musim panas  seka­rang. Warga juga diimbau untuk tidak melakukan pem­bakaran lahan di saat musim panas ini. (h/ogi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Februari 2020 - 19:05:29 WIB

    Samsat Lubuk Sikaping Aktifkan Pelayanan Tingkat Nagari

    Samsat Lubuk Sikaping Aktifkan Pelayanan Tingkat Nagari PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kantor pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman kembali mengaktifkan layanan penerimaan pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat hingga ke tingkat.
  • Senin, 09 Desember 2019 - 12:40:42 WIB

    Samsat Solsel Imbau Masyarakat Manfaatkan Penghapusan Denda dan BBN non BA 

    Samsat Solsel Imbau Masyarakat Manfaatkan Penghapusan Denda dan BBN non BA  SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala UPTD Samsat Solsel, Azyun Fadril mengimbau masyarakat di kabupaten Solsel untuk segera memanfaatkan penghapusan Bea Balik Nama (BBN) Non BA dan penghapusan denda keterlambatan pembayar.
  • Kamis, 12 September 2019 - 09:18:26 WIB

    Penunggak Pajak Serbu Samsat Kota Solok

    Penunggak Pajak Serbu Samsat Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Peluang yang diberikan pemerintah tentang penghapusan sanksi administerasi terhadap kendaraan mati pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) ternyata dimanfaatkan oleh pemilik kendaraan b.
  • Kamis, 05 September 2019 - 12:59:01 WIB

    Tingkat Kunjungan ke Samsat Padang Panjang Membludak

    Tingkat Kunjungan ke Samsat Padang Panjang Membludak PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Kunjungan masyarakat ke kantor Samsat Kota Padang Panjang membludak, seiringan dengan adanya edaran dari Pemprov Sumbar terkait penghapusan denda dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB.
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 20:19:57 WIB

    Hingga Juli Lebih 50%, Samsat Optimis Realisasi PKB Capai Target

    Hingga Juli Lebih 50%, Samsat Optimis Realisasi PKB Capai Target PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Samsat Padang Hidayat optimis realisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2019 100 persen. Pasalnya, hingga Juli realisasi sudah tercapai 212.477 unit dari 398.285 unit..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]