Pecahkan Rekor MURI, Kaskus Bagikan 19.590 Cendol


Senin, 06 Juli 2015 - 19:18:40 WIB
Pecahkan Rekor MURI, Kaskus Bagikan 19.590 Cendol

Rahmat Sayogi, Re­gio­nal Leader Kaskus Minang­kabau mengatakan, total 19.590 gelas cendol berhasil dibagikan pada Jumat di setiap kota penyelenggara di Indonesia. Mulai dari Sa­bang hingga Merauke. Pa­dahal target semula yang ingin dicapai hanya sebesar 15.000 gelas saja. “Total se-Indonesia 19.590 dan Kas­kus dianugerahi peng­har­gaan dari MURI. Sedang di Sumbar sendiri, kegiatan kita pusatkan di dua kota, Padang dan Bukiktinggi. Di kedua kota tersebut kita berhasil membagikan total 470 gelas cendol kepada masyarakat yang berpuasa. Acara dimulai pukul 17.30 WIB dan berakhir saat azan magrib,” ucap Rahmat.

Baca Juga : Antisipasi Curanmor saat Ramadan, Ini Imbauan Polda Sumbar

Gelaran acara ini, lanjut Rahmat, bertujuan untuk memupuk rasa saling ber­bagi dan memanfaatkan mo­men­tum Ramadan untuk ber­buat kebaikan pada se­sama. Selain itu, acara ini juga mengiringi acara lain­nya seperti buka bersama dan sahur on the road.

Lebih lanjut dijelas­kan­nya, di Bukiktiingi kegiatan dipusatkan di Taman Jam Gadang, sedangkan di Kota Padang acara digelar di Taman Pemko Pantai Pa­dang. Selain Kaskuser (mem­­ber kaskus, red), pa­nitia juga dibantu oleh Ko­mu­­nitas Android Bukittinggi User yang juga bertindak sebagai penyelenggara.

Baca Juga : Berkunjung ke Sumbar, Doni Monardo Minta Perantau Lebaran Virtual

Oki, koordinator acara untuk wilayah Padang me­ngatakan, kegiatan ini ber­sifat sosial yang diwujudkan dalam bentuk saling ber­bagi. Ke depan diharapkan acara sejenisnya dapat terus dise­lenggarakan oleh Kas­kus. “Selain rekor MURI, pem­bagian takjil ini juga meme­cahkan rekor dunia. Ten­tunya ini menjadi ke­bang­gaan tersendiri bagi kami para kaskuses. Karena bagi kami inilah bentuk berbagi. Dan komunitas Kaskus ti­dak hanya besar di dunia ma­ya, tapi juga eksis di dunia nyata,” ucap Oki bangga. (h/mg-isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]