Sambut Lebaran, Dinkes Siagakan Tim Medis


Senin, 06 Juli 2015 - 19:21:48 WIB
Sambut Lebaran, Dinkes Siagakan Tim Medis

Ketiga Pospam itu ada­lah Pospam di dekat rumah makan Mintuo batas Ka­bupaten Solok dengan Kota Padang, Pospam simpang Koramil Selayo dan Pospam di kawasan obyek wisata Danau Kembar.

Baca Juga : Mahasiswa Demo Pemkab Pasaman Barat Tuntut Usut Polemik RS Ujung Gading

“Tim medis ini di­siaga­kan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama bagi pemudik dan wisatawan yang mengalami kece­laka­an maupun gangguan ke­sehatan saat berlalulintas di jalan raya,” ujar Mirsal.

Ditambahkannya, Tim Medis ini akan bergabung dengan pos pengaman yang dikoordinasikan bersama pihak terkait, seperti Dinas PU, SAR dan Polres Solok.

Baca Juga : Berkah Ramadan, Keluarga Besar ProKP Santuni Anak Yatim

Sementara itu Kapolres Solok AKBP Tommy Bam­bang Irawan SIK di Arosuka mengatakan, dalam penga­manan lebaran tahun ini Polres Solok akan me­nge­rahkan 200 personel yang terdiri dari TNI/Polri, SAR, Dinas PU, Dinas Kese­hatan dan Dinas Perhu­bu­ngan.

“Dari 200 personel itu, 140 diantaranya merupakan personel Polri. Sebagian dari mereka ditempatkan di pos pengaman dan sebagian lagi bergerak secara mobile,” ujar Tommy Bambang Ira­wan.

Dikatakannya, untuk mem­berikan keamanan dan kenyamanan kepada masya­rakat, jajaran Polres Solok juga membentuk tiga Unit Kecil Lengkap (UKL) yang terdiri personel ga­bungan Serse, Intel dan Sat­lantas. Mereka langsung bertugas ke lapangan, seperti mengurai kemacetan arus lalu lintas saat arus mudik dan arus balik.

UKL ini di samping me­lakukan patroli wilayah, juga akan melakukan patroli dialogis ke titik-titik terten­tu, seperti di perumahan-perumahan yang ditinggal penghuni karena mudik.

Lebih jauh Tommy Bam­bang Irawan mengatakan, jajaran Polres Solok juga tetap melaksanakan Operasi Cipta Kondisi multi sasaran di sejumlah titik lokasi yang ditengarai rawan terjadi gangguan keamanan.(h/eri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]