REI Bangun 10 Ribu Rumah Bersubsidi


Senin, 06 Juli 2015 - 19:24:16 WIB

Disebutkannya, para de­veloper yang tergabung da­lam REI bekerja maksimal mewujudkan pemenuhan kebutuhan perumahan un­tuk Masyarakat Berpeng­hasilan Rendah (MBR).

Dikatakan Hendra, ru­mah bersubsidi tersebut sangat membantu masya­rakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah. Ke­napa tidak, uang mukanya Rp1,1 juta, cicilan Rp800 ribu/bulan dan harga rumah pa­ling tinggi Rp110 juta.

Selanjutnya, penghasilan maksimal dari calon kon­sumen Rp4 juta.

“Secara nasional Presi­den Jokowi mencanangkan pembangunan satu juta unit rumah. Satu juta unit ini adalah jenis rumah ber­subsidi yang diperuntukan untuk serta mengatasi 15 juta uni badlock (belum miliki rumah) perumahan secara nasional,”kata Hendra Gu­nawan.

Dikatakan Hendra, me­mang kendala yang dihadapi dalam pembangunan rumah bersubsidi tersebut adalah ketersedian tanah.

Ketersedian tanah untuk pembangunan rumah ber­subsidi tersebut di Kota Padang, memang agak sulit. Namun, berbeda dengan kabupaten/kota, yang keter­sedian tanah tersebut masih cukup dan harga pun ter­jangkau.

Dikatakan Hendra, un­tuk mewujudkan target na­sional pembangunan satu juta rumah dan target Sum­bar 10 ribu unit dibutuhkan kerjasama yang baik semua pihak.

Terutama mitra dari REI, pemerintah daerah, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Peru­sahaan Listrik Negara (PLN).

Hendra juga menga­ta­kan, anggota DPD REI Sum­bar juga semakin mem­persiapkan diri dalam me­ngehadapi pasar bebas ASE­AN (MEA) 2015 supaya tak menjadi tamu di rumah sen­diri.

Ketua Panitia berbuka puasa bersama DPD REI, Ahmad Kurniadi menga­takan, buka puasa ini rutin dilakukan setiap tahun un­tuk menjalin hubungan sila­turrahmi. Dengan terjalin­nya kerjasama dan hubungan harmonis, maka program satu juta rumah Presiden Jokowi bisa terlaksana de­ngan baik.

Silaturrahmi dan buka puasa bersama itu tak hanya dihadiri keluarga besar REI Sumbar dengan pemerintah daerah, Stake Holder se-Sumbar bersama saja, na­mun juga dengan anak-anak yatim Panti Asuhan Mu­hammdiyah Pauh IX Pa­dang.

Gubernur Sumbar juga hadir yang diwakili Kabag Perekonomian, Warda Rus­men. Dikatakannya, Pem­prov Sumbar sangat men­dukung pelaksanaan prog­ram pembangunan satu juta unit rumah.

Pemprov Sumbar pun juga mengimbau kabupaten/kota untuk membantu ke­lancaran pembangunan rumah subsidi yang diba­ngun REI tersebut. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 November 2019 - 10:53:52 WIB

    Viral!! Ikan Berwajah Manusia Muncul di Danau China, Fenomena Pareidolia?

    Viral!! Ikan Berwajah Manusia Muncul di Danau China, Fenomena Pareidolia? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebuah video menjadi viral di media sosial di mana menunjukkan seekor ikan muncul di permukaan danau di China namun memiliki wajah mirip manusia. Ikan itu benar-benar mengejutkan warga setempat..
  • Selasa, 27 Januari 2015 - 19:19:43 WIB

    Harga Rumah Naik, Target REI Tetap

    PADANG, HALUAN — Kenaikan se­bagian besar harga bahan bangunan ti­dak membuat Real Estate In­do­nesia (REI) Sumbar menurunkan target pembangunan 10.000 unit rumah dalam setahun untuk Sumbar. Hanya sa.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]