Duet SR-PH Diprediksi Jadi Kuda Hitam


Senin, 06 Juli 2015 - 19:28:44 WIB
Duet SR-PH Diprediksi Jadi Kuda Hitam

Selain pasangan SR-PH, AG dan SR, sejumlah nama bakal calon kepala daerah yang juga sudah mulai ber­munculan diantaranya Am­rizal Dt. Rajo Medan dari Hanura. Namun sesuai per­kem­bangan terkini, seperti­nya Amrizal tidak mendapat dukungan, meski sejumlah balihonya yang dikenal de­ngan istilah 3M itu, sudah terpajang dimana mana.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

Selain itu, juga muncul nama Elviana. Anggota DPR RI ini sebelumnya sempat digadang-gadang akan ber­pasangan dengan Prih Han­doko. Namun kemudian, Elviana menyatakan akan maju di Pilgub Jambi. H­ilang­nya nama Elviana, ak­hir­nya memunculkan nama petahana Wabup Dhar­mas­raya saat ini H. Syafruddin R, untuk maju bersama Prih Handoko, yang saat ini men­jabat Kepala Dinas Pen­di­di­kan Pemuda dan Olahraga.

Tidak tanggung tang­gung, nama H. Syafruddin R dan Prih Handoko akan diusung oleh koalisi se­jum­lah partai besar, diantaranya Gerindra, PKS dan PAN. Bahkan untuk biaya Pilkada saja, Prabowo Subianto yang juga punya basis suara di Dharmasraya dengan pe­ru­sahaan perkebunan TKA-nya, siap untuk menjadi penyandang dana.

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

Artinya, pasangan ini akan menjadi kuda hitam bagi dua nama sebelumnya yaitu AG dan SR. Karena kalau dilihat dari hitung-hitungan diatas kertas, nama H. Syafruddin R dan Prih Handoko, merupakan dua tokoh yang memiliki pe­nga­ruh besar di Dharmasraya. Selain menjabat wakil bu­pati, Syafruddin R juga me­ru­pakan birokrat senior, yang  juga pernah duduk di bangku wakil rakyat masa orba.

Begitu pula Prih Han­doko. Sebagai seorang biro­krat, ia sudah cukup banyak melang-lang buana di pe­merintahan. Jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan yang saat ini diembannya, merupakan jabatan untuk kedua kalinya. Kalau di lihat etnis, ia adalah tokoh senral di tengah-tengah warga eks transmigrasi atau Jawa.

Bocoran yang didapat Haluan, tokoh-tokoh Jawa sangat mendukung Prih Ha­n­doko untuk maju pada Pil­kada mendatang. Selain di­senangi tokoh Jawa, sosok Prih Han­doko juga dikenal merakyat dan murah sen­yum. Dengan demikian, na­ma pasangan Syafruddin dan Prih Han­doko, mulai men­jadi per­hitungan.

Melihat dari wacana pa­sangan AG dan SR, maka pasangan Syafruddin R dan Prih Handoko, dipastikan akan melenggang karena dukungan yang seimbang antara suku Jawa dan Mi­nang. (h/mdi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]